Bekuk Fulham 2-0, Tottenham Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

JABAR EKSPRES – Tottenham Hotspur kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Fulham 2-0 pada pekan kesembilan di Tottenham Hotspur Stadium di London, Selasa dinihari WIB.

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Fulham di laga ini terjadi berkat gol-gol dari Son Heung-min dan James Maddison, demikian catatan Liga Inggris.

Tottenham Hotspur saat ini berada di peringkat pertama dengan 23 poin dari sembilan pertandingan, tertinggal dua poin dari Manchester City dan Arsenal yang menghuni peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, Fulham masih berada di peringkat ke-13 di papan klasemen sementara Premier League dengan 11 poin dari 9 pertandingan.

BACA JUGA : Jelang Pertandingan MU Lawan Copenhagen, Pelatih Ten Hag: Menang Jadi Harga Mati 

Menurut statistik, Tottenham Hotspur mendominasi pertandingan, menguasai bola sebanyak 56% dan melakukan 15 tendangan bebas, 5 di antaranya tepat sasaran.

Tottenham memiliki peluang pertama berkat tendangan Micky van de Ven setelah menerima umpan dari Cristian Romero, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Fulham berbalik mengancam melalui sundulan Joao Palhinha setelah menerima umpan sepak pojok, namun kiper Tottenham, Guglielmo Vicario, masih bisa menepis bola.

Tim tuan rumah akhirnya memimpin berkat gol Son Heung-min dari umpan Richarlison, membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-36.

Di awal babak kedua, Tottenham langsung mengambil inisiatif serangan dan berhasil mencetak gol untuk memperbesar skor pada menit ke-54 berkat gol James Maddison.

BACA JUGA : Lewis Hamilton dan Leclerc Didiskualifikasi dari F1 GP Amerika 2023, Ini Penyebabnya!

Berawal dari kesalahan barisan pertahanan Fulham, Pierre-Emile Hojberg menerima bola dan mengopernya kepada Son, lalu ia memberikan assist kepada Maddison untuk memperbesar skor menjadi 2-0.

Lima menit jelang waktu reguler berakhir, Fulham memiliki peluang emas untuk memperkecil skor berkat tendangan keras Raul Jimenez, namun Vicario berhasil memblok peluang tersebut.

Di sisa pertandingan, Fulham lebih banyak menekan lapangan dibandingkan Tottenham, namun hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan the Lilywhites tetap bertahan.

Selain itu, pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Crystal Palace pada hari Jumat (28/10) mendatang, sedangkan Fulham akan bersua Brighton dua hari berselang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan