Ternyata ini Alasan Gibran Tidak Hadiri Deklarasi Cawapres Prabowo

Jabar Ekspres – Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, telah mengungkapkan bahwa Gibran Rakabuming Raka tidak hadir dalam deklarasi di Jakarta pada malam Minggu (22/10) karena memiliki rapat penting terkait pembahasan APBD.

“Ada rapat, kalau enggak salah (terkait pembahasan) APBD,” ujar Prabowo memberikan jawaban singkat saat diwawancara di luar kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta.

Meskipun Prabowo tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang ketidakhadiran Gibran, yang akan menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2024, Koalisi Indonesia Maju secara resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres).

BACA JUGA: SAH! Prabowo Tunjuk Gibran Sebagai Pendampingnya di Pilpres 2024!

Setelah rapat dengan ketua umum partai dan sekretaris jenderal partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju di rumahnya pada malam Minggu, Prabowo mengumumkan bahwa nama Gibran diputuskan secara aklamasi.

Selanjutnya, Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari terakhir pendaftaran bakal capres-bakal cawapres, yaitu Rabu (25/10).

Dalam acara deklarasi tersebut, Gibran tidak terlihat di lokasi acara. Alasannya adalah bahwa sesi rapat, yang menjadi awal deklarasi, ditujukan khusus kepada para ketua umum (ketum) dan sekjen partai anggota Koalisi Indonesia Maju, seperti yang dijelaskan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Malam ini adalah rapat ketum-ketum Koalisi Indonesia Maju sehingga yang hadir adalah para ketum dan sekjen partai koalisi,” kata Dasco menjawab pertanyaan wartawan.

Meskipun Gibran diketahui masih menjadi kader PDI Perjuangan, pada pagi hari Minggu, ia masih berada di Jakarta dan mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Prapanca No. 10, Jakarta.

BACA JUGA: Prabowo Siap Maju Pilpres 2024, Ajukan Cuti Kerja ke Jokowi

Namun, setelah pertemuan tersebut, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron, menjelaskan bahwa Gibran pergi ke Surakarta, Jawa Tengah, setelah pertemuan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan