Pemenangan Prabowo-Gibran Jadi Fokus Utama Rapimnas Partai Gerindra

JABAR EKSPRES – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra diadakan pada hari ini, Senin 23 Oktober 2023 yang bertempat di Jakarta International EXPO (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, pukul 10.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

Pembahasan utama dalam Rapimnas Partai Gerindra kali ini adalah pemenangan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres), 14 Februari 2024 mendatang.

“Rapimnas ini forum tertinggi di bawah rakernas, dan akan menghasilkan keputusan dalam menyukseskan Prabowo-Gibran,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani pada Senin, 23 Oktober 2023.

Baca juga: Sekjen Partai Gerindra Pastikan Gibran Tak Hadiri Rapimnas Hari ini

Menurutnya, strategi pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ini akan diterapkan dari hulu hingga ke hilir struktur Partai Gerindra.

“Ini agenda internal dan jadi pemantapan yang akan disebar ke seluruh Indonesia. Setelah ini, baru dalam bentuk aksi dari pusat hingga ke tingkat ranting,” sambungnya.

Dengan kuatnya hubungan antar juru kampanye pasangan calon (paslon) yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini diharapkan dapat mendulang suara tertinggi.

Diketahui sebelumnya, Prabowo Subianto telah mendeklarasikan cawapres Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya dalam kontestasi Pilpres 2024 dari KIM.

Dalam pengumuman cawapres yang berlangsung pada Minggu, 22 Oktober 2023 itu Prabowo Subianto didampingi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

Baca juga: Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Waketum Hanura: Dia Masih Juru Kampanye Ganjar-Mahfud MD

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan