Musala Al Huda Menjadi Masjid Demi Kebutuhan Jemaah

JABAR EKSPRES – Dengan bertambahnya jumlah penduduk di lingkungan RW 22, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dan kebutuhan jemaah yang bertambah warga mengubah musala Al Huda menjadi masjid.

Dalam peresmiannya, Ketua DKM Masjid Al Huda Ustad Usman Samsuri mengatakan, jika niatan untuk dijadikan masjid itu sudah lama dan akhirnya tahun ini terealisasi.

“Memang sudah niatan jemaah dan warga sekitar beberapa tahun lalu untuk menjadikan musala ini menjadi masjid. Alhamdulilah tahun ini bisa dilaksanakan. Kami ucapkan terima kepada semuanya atas bantuan untuk mewujudkannya,” ujar Ustad Usman Samsuri, Senin, 23 Oktober 2023.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili, yang turut hadir dalam peresmian ini berharap jika masjid Al Huda dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Jaga Netralitas ASN, Dicky akan Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu kegiatan ini. Mudah-mudahan Masjid Al Huda bisa menampung jemaah dan bermanfaat untuk masyarakat kedepannya,” kata Juanah Sarmili.

Selain itu, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Sukmajaya, H. Sarmili menceritakan, bahwa musala tersebut sudah berdiri selama 32 tahun.

“Ini musala sudah lama sekali dibangun. Kurang lebih 32 tahun lalu saat saya menjabat sebagai Lurah Mekarjaya. Lihat kusen-kusennya itu masih bagus, walaupun sudah puluhan tahun. Alhamdulillah tahun ini sudah dijadikan masjid,” kata H Sarmili.

Lebih lanjut, H. Sarmili berharap dukungan dari masyarakat, khususnya warga sekitar untuk gotong royong membangun masjid ini. Rencananya Masjid Al Huda ini juga akan di renovasi dan menambah bangunan agar bisa menampung jemaah lebih banyak lagi.

“Saya tentu berharap agar masyarakat bisa bahu-membahu untuk membangun masjid tercinta kita ini, semoga semuanya berjalan lancar dan nerman untuk semua,” terang H. Sarmili.

BACA JUGA: Soal PJU di KBB, Dishub Pastikan Ribuan Lampu Rampung Terpasang Akhir Tahun Ini

Kemudian, salah satu tokoh masyarakat Kota Depok lainnya, H. Yahman menjelaskan, kalau ingin musala dijadikan masjid, tentu banyak yang perlu disiapkan dan didukung oleh masyarakat. Seperti toilet atau tempat wudhu di masjid ini akan lebih baik jika diperbanyak. Selain itu, kebersihannya juga tentu harus terjaga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan