Trofi FIFA U-17 World Cup Singgahi Kota Bandung

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Setelah dipamerkan di Jakarta, trofi prestisius FIFA U-17 World Cup singgah di Kota Bandung. Dalam hal ini, masyarakat menyambut antusias terkait piala yang nantinya bakal diperebutkan oleh tim di seluruh dunia.

Dipamerkan di Taman Cikapayang Dago Park, Kota Bandung, Minggu 22 Oktober 2023. Agenda ini merupakan tour yang diselenggarakan di empat kota venue Piala Dunia, dan sebagai promosi terkait gelaran FIFA U-17 World Cup 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono yang turut hadir dalam acara tersebut menuturkan, pihaknya telah siap dalam menyambut para wisatawan asing dan seluruh tim kontestan Piala Dunia yang akan hadir di Kota Bandung.

“Kami berharap tidak hanya sukses sebagai penyelenggaraan tetapi juga sukses memeriahkan pelaksanaan turnamen dengan menghadirkan antusiasme masyakarat untuk menyaksikan pertandingan,” ujar Bambang, Minggu (22/10).

BACA JUGA: Peserta Piala Dunia U-17 Akan Berlatih di Lapangan Sepak Bola IPDN dan Unpad Jatinangor

Perlu diketahui, Kota Bandung termasuk ke dalam salah satu kota yang ditunjuk untuk menggelar event dunia tersebut. Dua tempat yaitu Stadion Persib (Sidolig) dan Arcamanik bakal jadi venue bagi tim untuk menggelar latihan.

Disisi lain, terdapat empat tempat yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan FIFA U-17 World Cup. Stadion tersebut ialah Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Terakhir Stadion Manahan Solo.

Setelah ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran FIFA U-17 World Cup 2023. Pertandingan akan dilaksanakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Pj Gubernur, Jawa Barat, Bey Machmudin berharap, dalam gelaran akbar sepak bola dunia ini Tim Nasional Indonesia semoga bisa menunjukan taringnya, dengan minimal lolos penyisihan grup.

“”Kita berharap Timnas U-17 ini juga dapat berprestasi lolos penyisihan grup,” harapnya. (Dam)

BACA JUGA: Siap Dijual, Segini Harga Official Merchandise Piala Dunia U-17

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan