Rayakan HUT, Golkar Kota Bogor Perkuat Pendidikan Politik kepada 50 Bacalegnya

JABAR EKSPRES – DPD Partai Golkar Kota Bogor memperkuat para kadernya di bidang pendidikan politik khususnya 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD yang akan melenggang di Pemilu 2024 mendatang.

Momen itu dirangkai saat memperingati HUT Partai Golkar ke-59 yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bogor Jalan Cikurai No. 13, Kecamatan Bogor Tengah pada Jumat, 20 Oktober 2023 sore.

Baca Juga: Produk Unggulan Kabupaten Bandung Ditargetkan Tembus Pasar Malaysia

Dalam kesempatan itu Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy didampingi politisi senior dari Partai Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor memperkenalkan Bacalegnya sesuai daerah pemilihan (dapil) masing-masing sekaligus mengucapkan ikrar agar dipegang teguh sebelum nantinya terjun ke masyarakat.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy menjelaskan, sebelum puncak acara di sekretariat, pihaknya telah melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Kecamatan Bogor Selatan yang diikuti seluruh keluarga besar partai Golkar baik dari dewan pertimbangan, para pengurus DPD Golkar Kota Bogor, hasta karya, pimpinan kecamatan, kelurahan dan bacaleg DPRD dari partai Golkar.

“Tabur bunga ini memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kemudian, puncaknya syukuran di kantor sekretariat DPD Golkar Kota Bogor sekaligus pelepasan para bacaleg,” katanya dikutip Sabtu, 21 Oktober 2023.

Rusli mengungkapkan, dengan adanya pembekalan pendidikan politik tersebut sebagai modal dasar para kadernya untuk menghadapi situasi politik yang tengah berkembang saat ini.

Secara umum, sambung dia, total ada 50 caleg maju dalam Pemilu 2024. Nantinya masing-masing caleg diharapkan bisa merebut hati masyarakat dalam tugas partai.

Tahapan utama akan dimulai setelah keluar Daftar Calon Tetap (DCT) pada 3 November 2023. Sehingga pada akhir November, para caleg akan siap bersaing dengan capai target kemenangan untuk Golkar.

“Insya Allah mereka akan turun dengan target merebut kemengan Golkar di Kota Bogor, dan dan target-target yang sudah ditetapkan,” ujar dia.

Pihaknya berambisi untuk bisa menempatkan 9 orang yang akan duduk di DPRD Kota Bogor alias 9 kursi pada Pemilu 2024 di Kota Bogor.

“Akan kita upayakan dan maksimalkan untuk diperjuangkan. Mudah-mudahan Golkar hari ini bisa menjemput kemenangan dengan target 9 kursi yang akan kita cetak,” tutur Wakil Ketua DPRD Kota Bogor tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan