Wapres Ma’ruf Amin Desak PBB untuk Hentikan Perang Palestina-Israel!

Jabar Ekspres – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk segera mengambil langkah menghentikan perang di Palestina. Perang yang telah berlangsung selama lebih dari dua pekan tersebut telah menyebabkan ribuan korban jiwa, termasuk anak-anak dan perempuan.

Dilansir dari Antara News, Dalam sambutannya pada Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara di Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (20/10), Wapres Ma’ruf Amin mengatakan bahwa perang di Palestina telah menimbulkan tragedi kemanusiaan.

BACA JUGA: Ribuan Pelajar Ramai-ramai Doakan Palestina di Alun-alun Bandung

“Kita serukan melalui forum ini, supaya peperangan di Palestina dihentikan, jangan diteruskan. Setuju? Supaya PBB segera mengambil langkah untuk menghentikan peperangan di Palestina,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres juga menilai kemerdekaan Palestina dari Israel merupakan sesuatu yang harus diperjuangkan bersama-sama dan terus-menerus.

“Kita harus bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi juga telah menghadiri dan berbicara dalam Pertemuan Luar Biasa para Menlu OKI di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (18/10).

Dalam pertemuan tersebut, Menlu Retno Marsudi mendesak OKI untuk mengirim pesan yang kuat dan memobilisasi dukungan internasional dalam mengatasi situasi konflik di Gaza yang memburuk.

BACA JUGA: Komunitas Sukabumi Siap Gelar Aksi Bela Palestina

Wapres Ma’ruf Amin dan Menlu Retno Marsudi menyerukan kepada dunia internasional untuk segera menghentikan perang di Palestina. Perang yang telah berlangsung selama lebih dari dua pekan tersebut telah menyebabkan penderitaan bagi rakyat Palestina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan