Langkah The Daddies Kandas di 16 Besar Denmark Open Setelah Takluk dari Pasangan Malaysia

JABAR EKSPRES – Pasangan putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari pebulutangkis Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak 16 besar Denmark Open 2023.

Dalam pertandingan yang digelar pada Kamis (19/10) di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, kedua pasangan yang dijuluki “The Daddies” itu kandas dalam rubber game dramatis dengan skor 21-16, 5-21, 15-21.

Sejak game pertama, Ahsan/Hendra tampil mendominasi dengan memimpin 4 poin, 6-2.

Ahsan/Hendra mencetak lima angka beruntun untuk menutup paruh pertama game pertama dengan keunggulan 11-3.

BACA JUGA : Usai Lawan Pusarla Sindhu, Gregoria Mariska Harus Telan Kekalahan di Denmark Open 2023

Aaron/Soh Woi sempat lolos dari tekanan dengan mencetak lima poin beruntun untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 9-12.

Namun Ahsan/Hendra yang mencoba mengembangkan tempo pertandingan berhasil menutup game pertama dengan kemenangan 21-16.

Di game kedua, Ahsan/Hendra tidak bisa mengulangi penampilan mereka dari game pembuka. Aaron/Soh mencetak 11 poin beruntun untuk menutup game kedua dengan keunggulan 11-0.

Setelah jeda, Aaron/Soh terus menekan dan mencetak 6 poin beruntun untuk memimpin 17-0. Ahsan/Hendra gagal mengembangkan permainan dan harus bertekuk lutut di angka 5-21.

BACA JUGA : Jelang MotoGP Australia 2023, Martin Optimis Raih Podium dan Bisa Salip Bagnaia di Puncak Klasemen 

Di game ketiga, Ahsan/Hendra tampil lebih agresif dengan mencetak tiga poin beruntun untuk memimpin 4-1. Ahsan/Hendra mengakhiri jeda interval ketiga dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, Aaron/Soh terlihat mengambil alih kendali permainan dengan mencetak 6 poin beruntun untuk memimpin 17-12. Ahsan/Hendra tak bisa lepas dari tekanan dan harus mundur dengan skor 15-21.

Hasil ini membuat “The Daddies” memiliki catatan buruk dalam pertemuan mereka dengan Aaron/Soh. Dalam lima pertemuan terakhir mereka, “The Daddies” hanya menang satu kali pada tahun 2022 di BWF World Tour Finals Bangkok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan