Ini Kunci Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final Usai Tekuk Pasangan Inggris

JABAR EKSPRES – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengatakan komunikasi menjadi kunci keberhasilan mereka melaju ke babak perempat final Denmark Open 2023.

Fajar/Rian berhasil meraih tiket ke babak 8 besar setelah memenangi laga alot melawan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak 16 besar berkat permainan sengit 19-21, 21-19, 21 -19.

“Kunci kemenangan kami adalah komunikasi yang terus dijaga. Kami terus mengingatkan dan membujuk setiap saat,” ujar Rian dikutip dari Antara, Jumat (20/10/23).

Mengenai jalannya pertandingan, unggulan pertama ini mengakui bahwa pertahanan Lane/Vendy sangat sulit ditembus sejak babak 1.

BACA JUGA : Ginting Pertahankan Dominasi Atas Lua Guang di Babak 16 Besar Denmark Open 2023

Fajar/Rian menilai kepercayaan diri pasangan Inggris itu sangat tinggi saat unggul 3-2 di pertemuan kedua hingga saat ini.

“Tidak mudah bagi kami untuk memenangkan pertandingan hari ini. Lawan bermain sangat baik dan mereka sangat percaya diri karena bisa melihat keunggulan performa mereka dibanding kami,” ujar Fajar.

Fajar melanjutkan, Lane benar-benar dominan dan menjaga tempo pertandingan dengan baik di sebagian besar pertandingan, terutama di pertandingan pertama.

“Ben (Lane) benar-benar bisa mengatur tempo permainan sehingga menyulitkan kami,” ujar Fajar.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan Korea Jin Young/Na Sung Seung di babak perempat final turnamen BWF Super 750 ini.

BACA JUGA : Tampil Percaya Diri, Bagas/Fikri Lolos ke Perempat Final Denmark Open 2023 Usai Kalahkan Wakil Korsel 

Pasangan putra peringkat dua dunia ini mengatakan bahwa mereka akan mewaspadai pasangan muda Negeri Gingseng tersebut dan siap mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk melangkah lebih jauh lagi di Denmark Open 2023.

“Tidak mengherankan jika Jin Yong/Na Sung Seung bisa “Mereka adalah pasangan suami istri yang ulet dan lincah. Kami harus mewaspadai hal itu dan kami juga harus siap capek melawan mereka besok,” kata Fajar.

Di sisi lain, Fajar/Rian juga mengikuti jejak pasangan putra Indonesia lainnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akhirnya membalas kekalahan dari pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 21-17, 24-22 di babak 16 besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan