HUT ke-59 Golkar, Airlangga Berziarah ke TMPN Utama Kalibata

JABAR EKSPRES – Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto pada hari Jumat (20/10) berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Jakarta Selatan, untuk memperingati hari jadi ke-59 berdirinya Partai Golkar.

Upacara dimulai pada pukul 8 pagim yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto ini diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

“Pagi hari ini, kami kader Partai Golkar hadir untuk memberikan penghormatan dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Airlangga dikutip dari Antara, Jumat (20/10).

Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga kepada para pahlawan yang telah mengharumkan nama Partai Golongan Karya.

BACA JUGA : Rapimnas Partai Golkar Digelar Besok, ini Pembahasannya

Dalam upacara ziarah tersebut, Airlangga juga menyampaikan rasa terima kasih atas segala jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk Republik Indonesia.

“Kami menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas kegembiraan, keikhlasan, kepolosan, dan pengorbanan para pahlawan yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara. Semoga perjuangan ini dapat kita lanjutkan,” kata Airlangga.

Airlangga juga mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk meresapi semangat kepedulian bersama terhadap negara dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan.

“Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan. Semoga para pahlawan bangsa, para pahlawan Partai Golkar diterima di sisi Allah Swt. diterima, diampuni dosa-dosanya dan dilapangkan kuburnya,” ujarnya.

BACA JUGA : Setelah Erick dan Gibran, Warganet Beri Saran RK Jadi Cawapres Prabowo

Upacara ditutup dengan doa dan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan yang telah berjasa membesarkan nama Golkar sejak didirikan pada Oktober 1964 oleh Soeharto dan Suhardiman.

Tabur bunga diawali di makam presiden ke-3 RI BJ Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Habibie. Setelah itu, ke makam wakil presiden ke-3 Sudharmono dan istrinya, Ratu Emma Norma Sudharmono.

Selain itu, tabur bunga di makam mantan Ketua Sekber Golkar Suprapto Sukowati, kemudian di makam Mayjen TNI Sutoyo Siswomiharjo, Letjen TNI S. Parman, Letjen TNI M.T. Haryono, Letjen TNI Suprapto, dan Jenderal TNI Ahmad Yani.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan