Ramaikan IMAG 2023, Ribuan Atlet Bela Diri Bakal Bertarung di Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Ribuan atlet bela diri dari berbagai wilayah se-Indonesia akan bertarung di ajang Indonesia Martial Arts Games (IMAG) 2023 yang akan dihelat pada 20 hingga 31 Oktober 2023.

Kota Bogor menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bergengsi dan terbesar tersebut.

Ada tiga venue yang akan dipilih Panitia Besar (PB) IMAG yakni, di GOR A dan B Pajajaran serta Hotel Green Forest, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

BACA JUGA: Langsung Terbang ke Arab, Jokowi Minta Indonesia Menjadi Co-Host Piala Dunia 2034!

Wakil Ketua PB IMAG, Benninu Argoebie mengatakan, bahwa IMAG merupakan event pertama yang menjadi ajang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, dan kedepannya akan menjadi agenda resmi dua tahunan selevel dengan PON.

“Kita siap menyambut para atlet yang akan bertanding di Kota Bogor. Persiapan sudah 90 persen, sebagian peserta sudah datang seperti kickboxing,” kata Benninu dikutip Kamis, 19 Oktober 2023.

Ia mengungkapkan, Kota Bogor sendiri akan menyelenggarakan pertandingan di empat cabang olahraga (cabor), yakni kickboxing, wushu, sambo, dan gulat. Sementara lima cabor lainnya dilaksanakan Kota Bekasi dan satu cabor di Cibubur, Jakarta Timur.

“Jumlah atlet beladiri yang akan datang ke Kota Bogor ada sekitar dua ribu orang dari seluruh Indonesia. Jadi jelas perhelatan IMAG juga akan berkontribusi mendongkrak pendapatan daerah,” paparnya.

BACA JUGA: 24 Kecamatan di Kabupaten Bogor Rawan Bencana Akibat Peralihan Musim

Benn sapaannya, juga menjelaskan mengapa Kota Bogor ditunjuk oleh KONI Pusat lantaran ‘Kota Hujan’ memiliki atlet beladiri yang prestasinya tertinggi di Jawa Barat (Jabar).

Selain itu, sambungnya, Bogor juga saat ini telah menjadi destinasi wisata di Indonesia, sehingga banyak dorongan dari luar agar IMAG diselenggarakan di Kota Bogor.

“Dengan segala keterbatasan, kami akan mencoba maksimal untuk menjadi tuan rumah,” sebutnya.

Selain itu, kata Benn, perhelatan IMAG 2023 juga akan menjadi ajang persiapan Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026 mendatang. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan