Mulai Alami Pertumbuhan Perekonomian, Bumi Melati Ikut Meriahkan BGS 2023

JABAR EKSPRES – Asosiasi Hotel non bintang Bumi Melati turut memeriahkan perhelatan Bandung Great Sale 2023 yang diselenggarakan pada 10 Oktober hingga 18 November 2023 mendatang.

Ketua Bumi Melati, Asep Reza Hendraningrat menyampaikan bahwa kolaborasi dan sinergitas antar pelaku usaha merupakan salah satu strategi yang dirajut bagi para pelaku usaha hotel untuk dapat bertahan dan berkembang.

“Oleh karenanya, perhelatan Bandung Great Sale 2023 merupakan momentum menarik yang diharapkan dapat memantik pertumbuhan tingkat hunian kamar di hotel non bintang di kota Bandung,” ungkapnya pada dalam kegiatan rapat rutin pengurus Bumi Melati Jawa Barat yang diselenggarakan di Hotel Lenora Kota Bandung, kemarin.

Diakuinya, perkembangan industri pariwisata pasca pandemi di kota Bandung sebetulnya mulai menunjukkan pertumbuhan yang baik, pantauan diberbagai destinasi wisata kota Bandung menunjukkan jumlah pengunjung yang signifikan.

Sementara itu, Direktur Utama Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat Udjo menyampaikan tingkat kunjungan telah mencapai 1500-2000 wisatawan/hari.

Dita Nuraini Marketing Manager BIP menyampaikan bahwa tingkat kunjungan wisatawan telah mencapai 15.000 orang/hari, dengan pergerakan wisatawan yang signifikan diharapkan BGS 2023 dapat menjadi pemantik dalam terciptanya pertumbuhan transaksi ekonomi di Kota Bandung

Fandi Imawan, regional funding & retail transaction banking BRI RO Bandung menyampaikan, bahwa keikutsertaan BRI dalam perhelatan BGS 2023 merupakan wujud nyata dunia perbankan dalam mendorong terciptanya transaksi non tunai di masyarakat.

“BRI menjadi partner bank utama dalam menyukseskan kegiatan BGS 2023,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan