Antusiasme Tinggi, KCIC Tambah Jadwal Pemberangkatan Kereta Cepat Jakarta Bandung

JABAR EKSPRES – Sejak 18 Oktober 2023, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) mulai melakukan penjualan tiket bagi masyarakat yang akan menaiki kereta cepat yang diberi nama Whoosh.

Masyarakat yang akan menaiki kereta cepat Whoosh ini bahkan diberikan promo tiket dari 18 Oktober hingga 30 November 2023 dengan harga Rp150 ribu.

Corporate Communication Manager KCIC, Emir Monti mengatakan saat ini antusias masyarakat untuk menaiki kereta cepat Whoos masih sangat tinggi meskipun harus membayar.

Bahkan dirinya menyebut dalam penjualan tiket sendiri mengalami peningkatan.

“Kalau melihat tiket yang terjual ya waktu kemarin itu ada sekitar 4000 penumpang dan pantauan hari ini sudah 5000 penumpang, jadi memang ada peningkatan,” ujar Emir saat dikonfirmasi, Kamis (19/10/2023).

Emir menambahkan saat ini untuk rute keberangkatan sendiri ada sekitar 14 perjalanan, baik 7 perjalanan dari Stasiun Halim dan 7 Perjalanan dari Stasiun Tegalluar.

Adapun untuk pemberangkatan sendiri menurut Emir, melihat antusiasme masyarakat yang tinggi pemberangkatan pun kini bisa full booking.

“Kalau dari seluruh jadwal memang ada ya beberapa jadwal favorit itu dari Stasiun Halim jam 8.45 10.40 jam 15.35 WIB itu favorit juga sebaliknya, jadi itu bisa full booking,” katanya.

Selain itu Emir menyebut untuk penumpang sendiri kereta cepat Whoosh ini bisa hingga menampung hampir 8000 penumpang.

Bahkan untuk mengantisipasi menumpuknya penumpang, pihaknya berencana akan menambah waktu pemberangkatan khususnya di weekand.

“Ya tentu kita evaluasi mana jadwal- jadwal yang sudah full dan nantinya mana yang akan kita tambah karena minat masyarakat masih tinggi sehingga masih kita persiapkan mana saja jadwal yang akan ditambah,” tuturnya.

Selain melakukan penambahan jadwal kereta, pihaknya pun akan mulai melakukan koordinasi dengan beberapa tenant yang sampai saat ini masih belum terisi di beberapa Stasion.

“Jadi saat ini kita sudah koordinasi dengan para mitra untuk menyiapkan tenan-tenan yang bisa melayani penumpang yang turun dan naik ke Tegalluar. Karena saat ini kita sedang bertahap dalam persiapan dan akan hadir di mulai Stasiun-Stasiun dari Halim hingga Tegalluar,” pungkasnya (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan