Juarai GP Indonesia, Bagnaia Pede Hadapi GP Australia

Jabar Ekspres – Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku siap menghadapi putaran ke-16 MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini (22/10).

“Saya bersemangat untuk kembali membalap di Australia, trek cepat di mana kami mempunyai potensi untuk tampil baik,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Kamis (19/10).

Kepercayaan diri Bagnaia datang dari gelar juara yang ia raih pekan lalu di MotoGP Indonesia, setelah memulai balapan dari P13.

“Akhir pekan lalu, tim saya melakukan pekerjaan luar biasa, menempatkan saya pada posisi untuk menang setelah awal yang rumit. Itu sebabnya saya siap menghadapi akhir pekan di sini di Australia dengan kondisi apa pun,” kata Bagnaia.

BACA JUGA: Raih Podium di MotoGP Mandalika, Bagnaia: Jadi Titik Balik Kemenangan Usai Alami Cidera

“Seperti biasa, kami memperkirakan cuaca tidak dapat diprediksi, dan suhu akan cukup rendah,” tambah pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut.

Bagnaia bertekad untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen MotoGP. Ia pun menargetkan untuk meraih kemenangan di Phillip Island.

“Saya ingin melanjutkan tren positif saya dan meraih kemenangan di Australia. Ini akan menjadi hasil yang bagus untuk tim dan saya,” kata Bagnaia.

Sementara itu, rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini, juga berharap bisa meraih hasil bagus di Phillip Island.

Bastianini baru saja menjalani akhir pekan yang positif di Indonesia, setelah kembali dari cedera. Ia finis di posisi kelima, setelah start dari posisi ke-16.

“Saya senang bisa kembali membalap di Phillip Island. Ini kedua kalinya saya berada di trek ini dengan motor MotoGP,” kata Bastianini.

“Tahun lalu, saya start dari belakang, namun di pertengahan balapan, saya mampu melakukan comeback dengan baik dan finis kelima,” ujarnya menambahkan.

Bastianini berharap bisa mengulangi performa bagusnya di Indonesia. Ia juga ingin mendapatkan posisi kualifikasi yang baik, meskipun kondisi fisiknya belum 100 persen pulih.

“Saya ingin segera menjadi cepat dan mendapatkan posisi kualifikasi yang baik. Secara fisik saya masih belum 100 persen, tapi saya siap memberikan yang terbaik seperti biasanya,” ujar Bastianini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan