Gabung Team GoEleven, Andrea Iannone Siap Kembali Mengaspal di Kelas WSBK!

Jabar Ekspres – Andrea Iannone, mantan pembalap MotoGP yang terkenal dengan julukan “The Maniac”, resmi kembali ke balap motor profesional. Ia akan bergabung dengan Team GoEleven untuk berkompetisi pada World Superbike (WSBK) 2024 dengan menunggangi Ducati Panigale V4 R.

Iannone akan kembali beraksi setelah absen selama empat tahun, menyusul penalti larangan membalap yang dikeluarkan pada 2020, setelah kedapatan positif menggunakan doping.

BACA JUGA: Hengkang dari MotoGP, Iannone Hijrah ke WSBK?

Pebalap Italia berusia 34 tahun itu mengatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk kembali ke lintasan. Ia ingin membuktikan bahwa ia masih bisa bersaing dan mencatatkan kesuksesan di kelas balap yang baru.

“Saya sudah lama menunggu momen ini, akhirnya saya kembali ke jalur yang benar, tempat saya menghabiskan hidup saya,” kata Iannone, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Kamis (19/10).

Manajer Team GoEleven Denis Sacchetti mengatakan bahwa ia sangat senang menyambut Iannone ke tim. Ia menilai bahwa keputusan Iannone untuk kembali balapan adalah hal yang berani.

“‘The Maniac’ telah memutuskan untuk kembali ke permainan, ini bukan untuk semua orang, dibutuhkan keberanian setelah semua yang telah terjadi dan banyak waktu untuk tidak balapan,” kata Sacchetti.

Sacchetti mengaku masih bisa melihat antusiasme Iannone untuk kembali balapan di kejuaraan dunia balap motor. Ia yakin bahwa kerja keras yang mengiringi untuk menghadapi WSBK musim mendatang akan membuahkan hasil yang baik.

“Kami tahu bahwa ini tidak akan mudah, bahwa pada awalnya kami harus menderita dan bekerja keras dan bekerja keras, namun kesadaran ini semakin mempersatukan kami dan mendorong kami lebih jauh lagi,” ujar Sacchetti.

BACA JUGA: MotoGP Indonesia Berakhir Buruk, Duo Honda Makin Tertinggal di Klasemen

Sacchetti juga mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada Andrea Iannone karena telah memilih tim nya untuk perhelatan WSBK 2024.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada Andrea karena telah memilih tim kami, menganggap kami sangat penting dan menunjukkan bahwa kerja luar biasa sangat diapresiasi, dan juga karena dia telah menunjukkan keberanian untuk menghadapi tantangan baru yang sama sekali tidak sederhana ini,” imbuh Pemilik Team GoEleven Gianni Ramello.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan