RESMI Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Megawati: yang Dipilih oleh PDIP Adalah Mahfud MD!

JABAR EKSPRES – PDI Perjuangan resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo, Rabu 18 Oktober 2023.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat didampingi oleh Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

“Calon wapres yang dipilih oleh PDIP adalah Bapak Mahfud Md,” kata Megawati.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan cawapres Ganjar Pranowo masih dirahasiakan.

“Pokoknya rahasianya, bahwa yang dicalonkan betul-betul hasil perenungan yang mendalam dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa kita saat ini,” kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/10).

Kini resmi sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Inilah Profil Mahfud MD.

Lahir 13 Mei 1957, Mahfud MD adalah seorang akademisi, hakim, dan politisi berkebangsaan Indonesia. Ia mengawali kiprahnya di dunia akademisi sebagai dosen di Universitas Islam Indonesia.

Dalam perjalanan kariernya, Ia terlibat dalam politik praktis sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada tahun 1998 hingga 2008.

Saat ini, Mahfud menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang menjabat sejak 23 Oktober 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan