Pencurian di Skywalk Cihampelas, Keamanan pun Diperketat

JABAR EKSPRES – Demi menjaga keamanan, keindahan, serta kenyamanan di Skywalk Cihampelas, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal memperketat pengamanan di kawasan tersebut.

Ema Sumarna selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung telah menginstruksikan kepada camat terkait untuk memaksimalkan peran Linmas dalam menjaga kawasan Skywalk Cihampelas.

Penjagaan pun harus lebih intensif, terutama di malam hingga pagi hari. Hal ini dikarenakan saat tersebutlah rentan terjadinya pencurian.

“Camat memaksimalkan fungsi Linmas untuk menjaga. Penjagaan diintensifkan pada malam dan dini hari. Untuk siang tidak perlu terlalu ketat, toh CCTV ada. Kalau malam walaupun ada CCTV tapi tetap ada yang lolos,” ucap Ema Sumarna, dilansir dari Pemkot Bandung.

BACA JUGA: Setelah Dipercantik, Skywalk Cihampelas Hadir dengan 4 Trase Baru

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga fasilitas publik yang ada. Jangan sampai fasilitas yang seharusnya dinikmati oleh masyarakat, malah tidak dapat terjadi.

Sebelumnya, telah terjadi pencurian fasilitas umum di Skywalk Cihampelas pada 5 Oktober 2023. Diketahui, ada 27 lampu yang berhasil diringkus oleh pelaku.

Pada awalnya, pelaku yang mengenakan jaket, masker, topi, dan tas punggung itu berjalan-jalan di tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, pelaku yang beraksi seorang diri itu melakukan aksinya. (*)

BACA JUGA: Skywalk Cihampelas: Wujud Keindahan dan Romantisme Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan