Lubang Sampah Organik di Tegalega Bandung Ditambah

JABAR EKSPRES – Guna menangani tumpukan sampah organik dan sisa makanan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menambah lubang galian di Kawasan Tegalega.

Berdasarkan hasil peninjauannya, akan ada 6 lubang galian baru di sana untuk menimbun sampah organik. Pihaknya memastikan tidak akan ada kerusakan lingkungan yang ditimbulkan dari rencana tersebut.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Libatkan Lagi Stakeholders Guna Atasi Sampah dan Banjir

“Ini kita temukan ada 6 titik yang akan kita jadikan lubang. Pohon tetap kita jaga jangan sampai mengganggu pohon di sana. Tidak boleh ada perubahan fungsi,” ucap Ema Sumarna selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung saat meninjau lokasi, Rabu 18 Oktober 2023, dilansir dari Pemkot Bandung.

Ema Sumarna memaparkan, lubang-lubang sampah organik di sana telah menjadi kompos serta menyuburkan lahan sekitar.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Letak Mesin Sampah Gibrik di 6 Lokasi

“Saya tetap konsentrasi mencari lobang di sebelah Utara untuk menimbun sampah daun dan sisa makanan di sana menjadi kompos bahkan menyuburkan lahan di area tersebut dan itu semuanya untuk sampah organik,” paparnya.

Selain itu, Pemkot Bandung juga akan mengangkut sampah yang overload di TPS Tegalega. Hal ini menjadi atensi yang serius bagi Pemkot Bandung. (*)

BACA JUGA: Sampah Kota Bandung Terus Menggunung, Warga Sekitar TPS Mulai Terserang Penyakit

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan