Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, PDIP Jabar Optimis Menang

JABAR EKSPRES – Mahfud MD akhirnya dideklarasikan menjadi pendamping Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pendeklrasian Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM ini dilaksanakan di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023 oleh Ketua Umum PDI Megawati Soekarno Putri didampingi juga oleh partai pendukung seperti PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan pihaknya akan siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jawa Barat pada Pilpres mendatang.

“Kami optimis di Jawa Barat akan menang. Dan kami meyakini Pak Mahfud MD adalah tokoh yang paling tepat untuk mendampingi Mas Ganjar,” ujar Ono saat dikonfirmasi, Rabu 18 Oktober 2023.

Baca juga: Penggunaan Nama Belakang Mahfud MD, Bagaimana Sejarahnya? 

Ono menambahkan, sosok Mahfud sendiri merupakan sosok yang pas disandingkan dengan Ganjar. Menurutnya Mahfud sosok yang religius dan juga berintegritas.

“Pak Mahfud adalah sosok figur religius, berintegritas sebagai pejabat publik selama beberapa dekade dan memiliki banyak pengalaman,” katanya.

Selain itu, kata Ono, sosok Menko Polhukam ini juga memiliki banyak pengalaman di pemerintahan maupun dunia politik Tanah Air.

Mahfud MD pernah menjadi anggota DPR RI, pernah beberapa kali menjadi menteri, dan juga pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK),” tuturnya

Oleh karenanya, kata Ono khusus di Jawa Barat pihaknya optimis jika pasangan ini bisa meraih 51 persen suara di Jabar. Dirinya pun yakin hari demi hari kedepan pergeseran dan dukungan akan semakin menebal.

Selain itu, Ono pun melihat jika sosok Ganjar Pranowo sudah teruji ketika berhasil membawa Jawa Tengah dengan mengurangi angka kemiskinan dan kasus stunting.

“Mas Ganjar Pranowo telah teruji bekerja untuk rakyat. Dua kali jadi anggota DPR, dua kali gubernur, dan itu tidak dimiliki calon-calon lain. Banyak juga program Mas Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut yang berhasil, misalnya penurunan angka kemiskinan dan kasus stunting,” terangnya.

Ia pun menegaskan, jika saat ini seluruh kader PDI Perjuangan yang duduk baik di eksekutif maupun legislatif, simpatisan dan relawan akan tegak lurus serta harus turun untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada segenap elemen masyarakat Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan