Kronologi Santri Habib Bahar yang Terseret Ombak di Pantai Sunset

JABAR EKSPRES – Seorang santri Habib Bahar bin Smith, K (15), terseret ombak di Pantai Sunset, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, berhasil ditemukan jasadnya pagi tadi, Rabu, 18 Oktober 2023. Jasad korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 07.45 WIB.

Jasad K ditemukan terapung di tengah laut Pantai Karanghawu, tepatnya di lokasi Sumur 7, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Seorang Santri Terseret Ombak dan Tenggelam di Pantai Sunset

“Evakuasi dilaksanakan oleh tim SAR gabungan ke tengah laut dengan menggunakan rubber boat. Setelah korban berhasil dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke RS untuk pemeriksaan medis,” papar Ketua Forum SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Pazri, kepada Jabar Ekspres, Rabu, 18 Oktober 2023.

“K (korban) ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian di Pantai Sunset,” imbuhnya.

Awalnya, korban datang bersama rombongan Habib Bahar bin Smith dari Bogor dan beristirahat di Sukabumi. Lalu, 15 dari 30 orang yang ada di rombongan itu memilih untuk bermain di pantai. K bersama teman-temannya bermain di kawasan Pantai Sunset, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Ledakan Pom Mini di Paniis Sumedang, Dua Ruko Hangus Terbakar!

Saat kejadian terseret ombak, Okih menjelaskan bahwa keadaan air laut pada saat itu sedang pasang. Sehingga menyebabkan ombak besar menggeruduk ke arah pantai. Alhasil, membuat K, bersama dengan tiga temannya yang lain, terseret ombak ke tengah laut.

Tiga korban, yakni MI (12), RZ (12), dan RF (14) sempat terselamatkan oleh petugas balawisata. Nahas, nasib K harus terseret ombak jauh dan hilang saat kejadian, Selasa, 17 Oktober 2023. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan