Ketum PPP Ungkap Sandiaga Uno Tak Kecewa Mahfud MD Jadi Cawapres Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

JABAR EKSPRES – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan kader baru partai tersebut, Sandiaga Salahudin Uno, tidak kecewa karena Mahfud MD dicalonkan sebagai cawapres dampingi Ganjar Pranowo pada pemilu 2024.

“Tidak kecewa, Sandiaga tidak ada kepentingan pribadi,” kata Mardiono dikutipd dari Antara, Rabu (18/10).

Menurut Mardiono, dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP, dirinya mendapat mandat untuk memperjuangkan Sandiaga Uno sebagai pendamping Ganjar.

BACA JUGA : Terpilih Jadi Bacawapres Ganjar, Mahfud MD Siap Bawa Indonesia Lebih Maju

“Apa yang kami perjuangkan ini bukan sesuatu yang berkaitan dengan pragmatisme eksekutif. Ini adalah konteks kebijakan nasional,” tambahnya.

Sandiaga juga tidak berambisi untuk menjadi wakil presiden, namun jika tugas tersebut diberikan kepadanya, maka ia siap untuk maju.

“Sandiaga Uno adalah ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) PPP dan dia bertanggung jawab atas kemenangan partai dan Ganjar bersama Mahfud,” kata Mardiono.

Setelah Mahfud MD diumumkan sebagai calon pendamping Ganjar Pranowo di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, pada hari Rabu (18/10).

BACA JUGA : Megawati Resmi Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Dampingi Ganjar di Pemilu 2024

Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada keduanya atas pengusungan PDI Perjuangan, Partai Hanura, PPP dan Perindo.

“Saya siap melakukan apa saja untuk menang dan ini adalah hari yang bersejarah untuk Indonesia emas, adil dan makmur,” kata Sandiaga.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan nama Mahfud MD sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Pengumuman tersebut dilakukan di hadapan para ketua umum partai politik pengusung dan tim pemenangan Ganjar-Mahfud.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan