Usai Bantai Brunei 6-0, Timnas Indonesia Akan Bertemu Irak dan Filipina

JABAR EKSPRES- Indonesia telah berhasil memasuki Grup F dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pertandingan pertama dalam putaran kedua ini dijadwalkan berlangsung pada 16 November 2023. Seluruh tim akan bertemu dalam dua pertemuan hingga 11 Juni 2024.

Tim nasional Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan pertama dengan status sebagai tim tamu. Setelah itu, Garuda akan menjamu Filipina pada matchday kedua, yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno pada 21 November.

BACA JUGA: Timnas Swedia Tidak Lanjutkan Pertandingan Lawan Belgia Usai Insiden Penembakan Dua Warga Swedia

Pertandingan penuh gairah akan terjadi saat Indonesia berhadapan dengan Vietnam di Jakarta pada 21 Maret 2024. Kedua tim akan bertemu kembali lima hari kemudian di Phu Tho.

Indonesia kemudian akan menjamu Irak di Jakarta pada 6 Juni 2024. Pertandingan terakhir dalam matchday akan berlangsung pada 11 Juni ketika Indonesia berhadapan dengan Filipina di Manila.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Brunei Darussalam pada putaran pertama dengan agregat skor 12-0.

Pada leg pertama, Indonesia berhasil mencetak kemenangan 6-0 saat bermain di Jakarta. Hasil serupa berhasil mereka peroleh ketika bertandang ke Brunei dalam leg kedua pada malam Selasa, 17 Oktober 2023.

Dengan demikian, timnas Indonesia melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan kemenangan agregat yang meyakinkan, yakni 12-0, melawan tim yang berperingkat 191 dalam peringkat FIFA.

Tidak hanya itu, kemenangan dengan skor 6-0 di markas Brunei juga menjadi rekor kemenangan tandang terbesar dalam sejarah timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan