Empat Member JKT48 ini Spill Kebiasaan Belanja Pribadi Mereka, Ada yang Boros?

Jabar Ekspres – Empat anggota JKT48, yakni Zee, Freya, Gracia, dan Christy membagikan tips berbelanja hemat agar sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

Dilansir dari Antara News, saat ditemui dalam acara bincang-bincang di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (17/10). Keempat member JKT48 itu masing-masing anggota memiliki tipsnya sendiri-sendiri.

Christy akan memikirkan masak-masak kegunaan suatu barang sebelum membelinya.

Ia juga akan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan menghindari membeli barang tidak terpakai. Ia pun akan menetapkan prioritas pembelian barang sesuai dengan kebutuhannya.

“Aku tipe yang mikir dulu, ini akan berguna untuk aku dalam jangka panjang buat apa, penuhin kamar aku atau nggak,” kata Christy.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Pacar ala JKT48

Berbeda dengan Christy, Freya akan membelanjakan barang sesuai dengan anggaran yang dibuatnya.

Ia akan memisahkan anggaran untuk tabungan pribadi dan untuk belanja keperluan pribadinya.

Ia juga akan rutin menghitung anggaran untuk keperluan pribadinya agar tidak menghabiskan anggarannya secara keseluruhan.

“Aku pribadi aku pisahin uang jajannya. Misalnya, per bulan aku dikasih berapa, aku cuma boleh buat belanja segini, sisanya aku tabung,” kata Freya.

Sementara itu Zee cenderung lebih konsumtif untuk berbelanja. Oleh sebab itu, ia sering membatasi diri untuk berbelanja saat ia merasa sudah terlalu banyak melakukannya.

Ia juga memanfaatkan promo atau diskon belanja untuk meminimalisir pengeluarannya.

“Aku sering belanja (tetapi pakai promo). Jadi, ya udah, aku belanja,” kata Zee.

BACA JUGA: JKT48 Perkenalkan Unit Anime ‘JKT48v’, Apa Perbedaannya?

Seperti halnya denga Freya, Gracia juga melakukan pembatasan anggaran. Ia juga memanfaatkan promo belanja untuk meminimalisir pengeluarannya.

Bahkan, ia sering menunda pembelian dan menunggunya hingga hari promo tiba agar dapat belanja lebih hemat.

“Aku biar nggak konsumtif aku dibatasi, ada budget-nya. Untuk belanja keperluan sendiri berapa persen, untuk ditabung berapa persen,” kata Gracia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan