Megawati Beberkan Alasan Terpilihnya Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Jabar Ekspres – Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10).

BACA JUGA: Megawati Resmi Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Dampingi Ganjar di Pemilu 2024

Megawati mengatakan Mahfud merupakan sosok intelektual dan berpengalaman di bidang hukum, serta memiliki pengalaman di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

“Sosok intelektual mumpuni karena pengetahuan di bidang hukum dan sangat cocok serta penuh pengalaman,” ungkap Megawati.

Megawati juga menyebut bahwa Mahfud sebagai “pendekar” hukum dan pembela rakyat kecil.

“Saya bilang ke beliau, hukum ini jangan semuanya pada bungkam. Ya untuk apa ada aturan kalau semua diam,” katanya.

BACA JUGA: Spanduk Prabowo Erick Bertebaran di Kota Depok, Pertanda Cawapres?

Pengumuman Mahfud sebagai cawapres tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo.

Para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan