9 Tim Lolos Kualifikasi Euro 2024, Adakah Tim Favoritmu?

JABAR EKSPRES – Tim apa saja yang lolos ke Euro 2024? Daftar lengkap tim dan favorit

Kualifikasi Euro 2024 hampir selesai jelang turnamen tahun depan di Jerman.

Turnamen ini akan memiliki format yang mirip dengan Euro 2020 yang diperluas, dengan 24 tim bersaing memperebutkan trofi.

Italia adalah juara bertahan, setelah mengalahkan Inggris melalui adu penalti dalam final dramatis di Wembley pada Juli 2021.

Banyak tim favorit telah memesan tempat mereka untuk menantang mahkota pada tahun 2024.

Tim mana yang lolos ke Euro 2024?

Hanya satu tim yang otomatis lolos ke Euro 2024: tuan rumah Jerman. Mereka berharap keunggulan sebagai tuan rumah dapat membantu mereka meraih gelar keempat. Ini pertama kalinya negara ini menjadi tuan rumah Piala Eropa sejak unifikasi.

Terdapat 10 grup kualifikasi Euro 2024, dengan dua tim teratas di setiap grup otomatis lolos ke final. Selain itu, tiga tim tersisa akan lolos ke babak play-off.

Belgia menjadi tim pertama yang lolos, memenangkan lima dari enam pertandingan pertama mereka. Austria yang dilatih Ralf Rangnick juga lolos ke kualifikasi yang diikuti Swedia, Azerbaijan dan Estonia.

Bergabung dengan mereka adalah runner-up Piala Dunia Perancis, yang memenangkan enam pertandingan pembukaan mereka untuk mengamankan posisi teratas di Grup B, yang meliputi Yunani, Belanda, Republik Irlandia dan Gibraltar.

Portugal, juara 2016, serta Spanyol, Turki, dan Skotlandia juga dipastikan menjadi bagian dari pengundian kompetisi tersebut. Spanyol telah memenangkan Euro tiga kali, termasuk gelar berturut-turut pada tahun 2008 dan 2012.

Skotlandia tahu bahwa mereka telah lolos tanpa menyentuh bola – dan memiliki dua pertandingan tersisa berkat kekalahan 0-1 dari Norwegia melawan Spanyol. Mereka kini telah meraih kejuaraan Eropa berturut-turut. Sementara itu,

Turki lolos ke turnamen dengan kemenangan 4-0 atas Latvia. Mereka belum mencapai performa kuda hitamnya di Piala Dunia terakhir, namun mereka tampil baik di Eropa, secara mengejutkan mencapai semifinal pada tahun 2008.

Tim yang lolos ke Euro 2024

1. Jerman

2. Belgia

3. Prancis

4. Portugal

5. Spanyol

6. Skotlandia

7. Turki

8. Austria

9. Inggris

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan