12 Destinasi Wisata di Kota Banjar, Janji Ga Nyesel!

JABAR EKSPRES – Walaupun memiliki wilayah yang kecil jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Barat, nyatanya Kota Banjar memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan.

Kota yang hanya memiliki 4 kecamatan ini ternyata cocok banget buat kamu yang suka dengan destinasi alam. Kota Banjar memiliki segudang potensi untuk menjadi pilihan destinasi liburan terbaikmu.

Berikut 12 destinasi wisata di Kota Banjar yang dapat kamu masukkan ke wishlist.

1. Alun-alun Kota Banjar

Salah satu destinasi wisata nan murah meriah sekaligus gratis adalah Alun-alun Kota Banjar. Di sini kamu dapat menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau bersama yang lain.

Lokasi Alun-alun Kota Banjar sendiri berada di pusat kota sehingga tidak perlu takut atau tersesat.

2. Taman Langensari

Taman Langensari ini lebih enak jika dikunjungi pada malam hari. Sembari menikmati waktu malam, kamu dapat menyantap beragam kuliner yang ada di taman tersebut.

Lokasi Taman Langensari ini berada di Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

BACA JUGA: Observatorium Bosscha: Pusat Perkembangan Astronomi Indonesia dan Dunia

3. Taman Kota Lapang Bakti

Taman satu ini merupakan lokasi wisata nan murah meriah di Kota Banjar. Di sini, kamu dapat menghabiskan waktu untuk berolahraga atau hanya sekedar nongkrong-nongkrong.

Taman Kota Lapang Bakti menyediakan fasilitas olahraga seperti lapangan basket, voli, tenis, dan panjat tebing. Lokasi taman ini berada di Jalan Mayjen Didi Kartasasmita, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

4. Dinding Hits Sumanding

Dinding Hits Sumanding merupakan salah satu destinasi wisata instagramable di Kota Banjar. Tembok hijau yang dipenuhi tanaman rambat ini banyak diburu oleh pelancong karena begitu alami, unik, dan instagenic.

Lokasi dinding hits ini berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

5. Rest Area Banjar Atas

Rest area yang berada di Jalan Brigjen M. Isa, Kecamatan Parungsari, Kota Banjar menjadi lokasi favorit pelancong untuk berhenti. Dikelilingi hutan nan rimbun membuat banyak pelancong yang hunting foto di sini.

BACA JUGA: Batu Dua Sumedang: Wisata yang Lagi Hype, Cocok Buat Pecinta Alam

Tinggalkan Balasan