Sambut Hari Listrik Nasional, PLN UP3 Cimahi Gandeng PMI KBB Gelar Donor Darah

JABAR EKSPRES – Menyambut Hari Listrik Nasional ke-78 yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat mengadakan Bakti Sosial (Baksos) berupa Donor Darah secara serentak di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di seluruh Jawa Barat.

Khusu di wilayah PLN UP3 Cimahi, bakti sosial digelar Selasa, 17 Oktober 2023 bertempat di Kantor PLN UP3 Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud No.675 Cimahi.

Pelaksanaan Bakti sosial diselenggarakan dengan bantuan UTD PMI Kabupaten Bandung Barat (KBB). Peserta donor merupakan pegawai dan tenaga alih daya di PLN UP3 Cimahi.

Pelaksanaan Bakti Sosial diawali dengan pembukaan secara serentak melalui video conference diseluruh unit pelaksana di Jawa Barat yang dibuka langsung oleh Susiana Mutia selaku General Manager PLN UID Jawa Barat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan donor darah di unit masing-masing, dengan targetkan peserta terkumpul 1.035 pendonor dari seluruh Jawa Barat.

Manager PLN UP3 Cimahi, Yusra Helmi berharap, momen Hari Listrik Nasional ke-78 tidak hanyak diisi oleh kegiatan seremonial tetapi juga kegiatan sosial yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

”Ya seperti salah satunya dengan bakti sosial ini. Kama sangat berterimakasih kepada PMI Kabupaten Bandung Barat atas supportnya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar di PLN UP3 Cimahi,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 08.30 hingga pukul 11.30 WIB dan berhasil mengumpulkan 61 kantung darah yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Sementara itu, Perwakilan PMI Kabupaten Bandung Barat Dini mewakili seluruh jajaran mengapresiasi atas kegiatan donor darah yang digelar PLN UP3 Cimahi.

”Kami sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan, ke depan bilamana PLN UP3 Cimahi membutuhkan bantuan untuk teknis donor darah di kegiatan selanjutnya kami sangat siap,” ujar Dini.

Sementara itu dalam sambutannya General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengungkapkan, mendonorkan darah itu memiliki berbagai macam manfaat, bukan hanya bagi penerima namun juga bagi pendonornya.

Selain membantu membakar kalori, manfaat donor darah bagi pendonor adalah dapat menurunkan risiko terjadinya kanker, serangan jantung, maupun stroke.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan