Detik-detik Kecelakaan Kereta KA Argo Wilis Tabrak KA Argo Semeru di Kulon Progo

JABAR EKSPRES – Detik detik kecelakaan kereta KA Argo Wilis yang menabrak KA Argo Semeru di dekat Stasiun Sentolo Kulon Progo, Yogjakarta pada Selasa 17 oktober 2023 sekitar pukul 13.26 WIB terekam oleh kamera Netizen.

Rekaman kecelakaan kereta di Kulon Progo tersebut dibagikan diakun X @merapi_uncover pada Selasa (17/10/2023) pukul 13.42 WIB.

Dari video yang kini viral di media sosial tersebut terlihat kodisi kereta Argo Semeru yang sebelum tertabrak sudah mengalami anjlog, bahkan posisi gerbongnya sebagian sudah miring.

Lalu disebelah kanannya meluncur dengan kecepataan tinggi kereta Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya yang sempat mengeluarkan asap, diduga asap tersebut dari rem yang sudah tidak bisa menghentikan kereta lagi.
Dari gambar lain yang beredar di media sosial, terlihat bagian ekor KA Semeru mengalami rusak berat karena tertabrak KA Argo Wilis yang tak sempat berhenti tersebut.

Baca juga : BREAKING NEWS: Kecelakaan Kereta KA Argo Wilis Tabrak KA Argo Semeru di Kulon Progo, Begini Kronologi

Sementara gerbong lain yang tidak tertabrak mengalami oleng. Beberapa penumpang juga terlihat sudah keluar dari dalam gerbong kereta dalam kondisi panik.

Jumlah dan kondisi korban dari insisden kecelakaan tersebut masih belum diketahui jumlah pastinya, apakah ada korban jiwa atau tidak. Namun sudah banyak ambulan yang berdatangan ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Dari beberapa komentar yang masuk dalam unggahan @merapi_uncover diketahui kereta yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan beberapa rangkaiannya kereta KAI Suite Class Compartment.

Baca juga:  Kereta Mewah KAI “Suite Class Compartment” Resmi Beroperasi, Segini Harga Tiketnya!

Yakni kereta mewah yang belum lama diluncurkan oleh PT KAI.

“Ini KA yang ada gerbong barunya kan suite itu KA Bima??” Tulis @onlyme***

“Waduh kereta baru je kelas kompartemen.Semoga gak ada korban” komen @mudawa**

“Innalillahi. Semoga tidak ada korban jiwa” sebut @nashiref***.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan