Desy Ratnasari Bocorkan Rahasia Awet Muda di Usia 50 Tahunnya

Jabar Ekspres – Desy Ratnasari, aktris, politisi, dan mantan model, baru-baru ini membagikan rahasia awet mudanya. Di usianya yang akan menginjak 50 tahun, Desy masih terlihat segar dan bugar.

Dilansir dari Antara News, saat ditemui usai pagelaran busana “Rose and Beyond” di Grand Ballroom The Langham Hotel, Jakarta, Senin (16/10). Salah satu kunci awet muda Desy adalah pola makan sehat. Ia mengaku sudah tidak lagi mengonsumsi makanan yang tinggi kalori, seperti gorengan dan makanan olahan tepung.

“Aku sekarang tidak lagi makan tepung-tepungan, termasuk gorengan,” kata Desy.

BACA JUGA: Rahasia Awet Muda ala Tyo Nugros ex-Drummer Dewa 19

Pola makan sehat ini ternyata memiliki dampak yang positif bagi kesehatan Desy. Ia mengaku tidak lagi mengalami gastritis, peradangan pada dinding lambung. Selain itu, tubuhnya juga menjadi lebih sehat dan bugar.

“Setelah berhenti makan gorengan dan tepung, tidak ada lagi gastritis, perut tidak terasa kembung, lebih ringan, karena saya sudah mau umur 50 ya, jadi menurut saya banyak pilihan yang lebih sehat untuk dikonsumsi,” ujar Desy.

Selain pola makan sehat, Desy juga rutin berolahraga. Ia biasa berjalan kaki di sekitar komplek rumahnya setiap pagi.

Olahraga itu harus dong untuk jaga kesehatan,” kata Desy. “Sederhana saja, berjalan keliling komplek supaya dapat udara segar dan sinar matahari, sekalian bersosialisasi dengan tetangga.”

Untuk perawatan kulit, Desy mengaku rutin menggunakan skincare dan melakukan perawatan Dolphin skin treatment. Dolphin skin treatment adalah serangkaian perawatan yang bertujuan untuk membuat kulit menjadi bersih, berkilau, dan lembut.

BACA JUGA: Selalu Terlihat Awet Muda, Kim Bum Bocorkan Rahasianya!

“Yang jelas, satu bulan sekali saya pasti perawatan Dolphin, itu sudah pasti, karena kolagen kita yang sudah tua ini sudah berkurang,” ujar Desy.

Perawatan yang ia lakukan sendiri di rumah pun cukup sederhana, yaitu mengaplikasikan krim mata dan pelembab pada pagi dan malam hari.

Tips awet muda dari Desy Ratnasari ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Dengan menerapkan pola makan sehat, rutin berolahraga, dan merawat kulit, kita bisa tetap terlihat segar dan bugar di usia berapa pun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan