MotoGP Mandalika Sukses Digelar, Pertamina: Apresiasi Ajang Olahraga Motor Sport di Indonesia

JABAR EKSPRES – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati sangat mengapresiasi dukungan semua pihak dalam mensukseskan penyelenggaraan Pertamina Indonesia Grand Prix 2023.

“Kami berharap dukungan Pertamina dapat membantu motorsport menyukseskan penyelenggaraan Pertamina Indonesia Grand Prix dan membawa prestasi bagi Indonesia sebagai penyelenggara,” ujar Nicke, dikutip dari Antara, Senin (16/10).

Pertamina Indonesia Grand Prix 2023 di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober lalu berakhir dengan kemenangan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team.

BACA JUGA : Raih Podium di MotoGP Mandalika, Bagnaia: Jadi Titik Balik Kemenangan Usai Alami Cidera

Nicke menambahkan bahwa MotoGP Indonesia tidak hanya menjadi perayaan olahraga motor, tetapi juga memiliki potensi untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian, termasuk bisnis lokal dan menarik wisatawan.

Sebelum balapan, Nicke dan sejumlah petinggi Pertamina Group juga menyempatkan diri untuk mengunjungi area Pit Lane Walk di Pertamina Mandalika International Raceway. Nicke pernah memberikan dukungan kepada beberapa tim termasuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team dan Team VR46.

“Sebelumnya, saya juga sempat mengunjungi beberapa tim balap dan mereka mengatakan bahwa balapan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika selalu berkesan,” ujarnya.

BACA JUGA : MotoGP Indonesia Kembali Digelar, Ini Komentar Dorna Sports Soal Mandalika

Pertamina sebagai title sponsor Pertamina Indonesia Grand Prix 2023 juga menyiapkan infrastruktur untuk memasok bahan bakar kepada masyarakat selama kejuaraan berlangsung, khususnya di wilayah Mandalika.

Kompetisi balap ini juga telah terbukti mampu meningkatkan minat wisatawan serta membantu menggerakkan perekonomian pengusaha lokal dan perekonomian daerah.

Pertamina sebagai pemimpin di sektor transisi energi berkomitmen untuk mendukung tujuan Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut merupakan bagian dari penerapan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST) di seluruh sektor dan kegiatan bisnis Pertamina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan