FKG dan FK serta Fakultas Farmasi Unjani Beri Penyuluhan Bahan Alam Kesehatan Gigi di Kampung Adat Cireundeu

Stroberi mengandung asam malat yang dapat membantu memutihkan gigi secara alami dan membantu membersihkan gigi.

Apel mengandung serat yang membantu membersihkan gigi, dan menggigit apel secara alami membersihkan gigi. Pisang adalah sumber kalium yang baik, yang membantu memperkuat gigi.

”Penting untuk diingat bahwa meskipun singkong, sayuran, dan buah-buahan dapat memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan gigi mulut tetapi perawatan gigi yang baik, seperti menyikat gigi secara teratur, menggunakan benang gigi, dan berkonsultasi dengan dokter gigi secara rutin, tetaplah penting,” tuturnya.

”Singkong bisa menjadi tambahan yang sehat dalam pola makan yang mendukung kesehatan gigi mulut, tetapi harus diimbangi dengan perawatan gigi yang tepat,” imbuhnya.

Fakultas Kedokteran Gigi, Kedokteran, dan Farmasi UNJANI merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen dalam memberikan pendidikan dan pengabdian masyarakat dalam sektor kesehatan.

”Program ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kami untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan memanfaatkan kekayaan alam setempat untuk tujuan kesehatan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan