Ini Kronologi WNA China Hilang di Long Beach Labuan Bajo

KURASI MEDIA –  Update pencarian dan kronologi Warga Negara Asing (WNA) asal China yang hilang sejak tanggal 3 Oktober 2023  di Pantai Long Beach, Labuan Bajo.

Basarnas Maumere telah melakukan pencarian seorang wanita asal China bernama Yi Liu beberapa hari yang lalu. Yi Liu merupakan wanita berusia 27 tahun dan diketahui hilang saat sedang berlibur di sekitar pantai Long Beach, Kabupaten Manggarai Barat

Namun sejak Senin (9/10/2023) pencarian tersebut kini telah dihentikan.

“Kami menutup proses pencarian korban pada hari ke-7 karena pencarian telah menjadi tidak efektif dan tanda-tanda penemuan korban sangat kecil. Namun, jika di lain waktu korban ditemukan, operasi SAR akan dibuka kembali,” kata Kepala Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan dikutip dari Instagram @basarnasmaumere, Senin (9/10/11)

Penutupan Operasi SAR pada hari ke-7 ini didasarkan pada undang-undang pelaksanaan pencarian dan pertolongan sesuai No. 29 Tahun 2017 Pasal 34, yang membatasi pelaksanaan pencarian dan pertolongan dalam waktu maksimal 7 hari.

Pada hari ke-7 pencarian, berbagai alat seperti RIB Pos SAR Manggarai Barat, Searider KSOP Labuan Bajo, Kapal Pinisi Qifadzah, dan Sekoci dikerahkan di sekitar lokasi kejadian, tetapi sayangnya tidak ada hasil yang ditemukan, dan korban akhirnya dinyatakan hilang.

BACA JUGA: Pamer Potret di Labuan Bajo, Pesona Prilly Latuconsina Bikin Warganet Meleleh

Kronologi WNA Cina Hilang di Labuan Bajo

Dilansir dari keterangan Instagram @basarnasmaumere, kronologi hilangnya korban bermula pada pukul 08.30 WITA, tanggal 3 Oktober 2023, ketika Kapal Wisata Qifadzah 03 yang membawa korban dan rombongan tiba di dermaga Pantai Long Pink Beach.

Selanjutnya, kapten kapal menyarankan agar semua penumpang turun di Pantai Long Pink Beach untuk menikmati keindahan alamnya.

Namun, sekitar pukul 10.00 WITA, semua wisatawan Kapal Wisata Qifadzah diminta untuk kembali ke kapal, namun ketika dilakukan pendataan manifest penumpang, korban sudah tidak ada di tempat.

“Ditemukan hasil rekaman video bahwa Pukul 09.16 Korban terekam sedang berjalan di bibir pantai dengan menggunaan pakaian snorkeling,”kata Supriyanto Ridwan.

BACA JUGA: Pamer Pose di Labuan Bajo, Prilly Latuconsina Jadi Sorotan, Kenapa ya?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan