Sebelum Turun di Lintasan Sirkuit Mandalika, Pembalap MotoGP Bersih-bersih Pantai

JABAR EKSPRES – Sejumlah pebalap MotoGP melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat dan penanaman terumbu karang pada Kamis (13/10) sebelum beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika yang akan dimulai hari ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen para pembalap untuk menjaga lingkungan dan mendukung masyarakat setempat.

Para pembalap juga mendapatkan pengarahan khusus sebelum melakukan penanaman terumbu karang yang dibuat di dasar laut dengan kedalaman hingga 10 meter.

BACA JUGA : Meski Sulit Tinggalkan Honda, Marc Marquez Ungkap Alasan Gabung dengan Tim Gresini Ducati

“ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan wisata Mandalika berkomitmen untuk melakukan inisiatif pelestarian lingkungan, termasuk penanaman terumbu karang,” kata Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti dikutip dari Antara, Jumat (13/10/23).

“Penanaman terumbu karang di Mandalika merupakan bagian integral dari strategi berkelanjutan ITDC dalam mengembangkan kawasan. Melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dan pemangku kepentingan lokal, ITDC memastikan bahwa program ini tidak hanya berdampak positif terhadap ekosistem laut tetapi juga berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Presiden PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan bahwa para pebalap, termasuk Takaaki Nakagami, Fabio Di Giannantonio, Somkiat Chantra, Ai Ogura, dan Ayumu Sasaki, turut serta dalam kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang sebagai bagian dari upaya mereka menunjukkan rasa tanggung jawab dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar.

BACA JUGA : Pembalap KTM Brad Binder dan Jack Miller Ungkap Optimis Raih Podium di MotoGP Mandalika

“Kegiatan ini merupakan pernyataan kami dan para pilot bahwa semangat menjaga lingkungan harus terus dijaga. Ini juga bagian dari tanggung jawab kami kepada masyarakat sekitar yang terus mendukung perhelatan MotoGP di lintasan Mandalika berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, MotoGP Mandalika akan dimulai hari ini diawali dengan sesi latihan bebas pertama kelas Moto3 sejak pukul 09.00 WITA, dilanjutkan dengan sesi latihan pertama kelas Moto2.

Sementara itu, para pebalap kategori MotoGP dijadwalkan memulai latihan bebas (FP1) pada pukul 10.00 WITA.

Selanjutnya pada pukul 10.45 WITA akan berlangsung FP1 Idemitsu Asian Talent Cup.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan