Meski Sulit Tinggalkan Honda, Marc Marquez Ungkap Alasan Gabung dengan Tim Gresini Ducati

JABAR EKSPRES – Pembalap tim HRC, Marc Márquez mengungkapkan bahwa meninggalkan Honda, tim yang telah dibelanya selama 11 tahun, adalah keputusan yang sulit baginya.

“Itu keputusan tersulit dalam karir saya, karena memutuskan hubungan 11 tahun dengan Honda, memutuskan hubungan yang sangat sukses itu sangat sulit,” kata Marc dikutip dari Antara, Jumat (13/10/23).

“Minggu lalu sangat sulit secara emosional karena semua staf, teman, dan saya adalah keluarga di garasi,” tambahnya.

BACA JUGA : Pembalap KTM Brad Binder dan Jack Miller Ungkap Optimis Raih Podium di MotoGP Mandalika

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa keputusannya meninggalkan Honda menuju Gresini Racing adalah upayanya untuk keluar dari zona nyaman, keluar dari keterpurukan agar bisa kembali mencintai dunia balap.

“Saya tidak menyukainya, jadi saya berubah untuk menikmati balapan saya lagi, karena jika tidak, tidak ada gunanya terus balapan dan melanjutkan karier saya, dan yang saya inginkan adalah semakin banyak balapan dalam karier saya,” ungkapnya.

“Tujuan saya adalah mencoba menikmatinya lagi. Itulah mengapa saya memilih tim Gresini karena mereka adalah keluarga besar. Mereka punya motor terbaik di lintasan dan adik saya juga ada di sana,” tambahnya.

BACA JUGA : Tiba di Jakarta Langsung Cicipi Soto, Pembalap Moto2 Ai Ogura: Saya Suka Kuliner Indonesia

Namun, juara dunia delapan kali ini tak bisa mengelak bahwa keputusannya ini tidak mudah dan penuh dengan jebakan.

“Ini akan menjadi tantangan besar bagi saya dan tantangan besar bagi tim Gresini. Tapi mereka telah mendapatkan hasil yang sangat bagus dengan Alex dan Enea Bastianini di masa lalu. Tapi itulah yang saya katakan, ini akan menjadi perubahan besar dalam segala hal dan yang saya cari adalah menikmatinya dan tersenyum di balik helm,” jelas Márquez.

Ia mengaku telah melakukan banyak diskusi dengan Honda sebelum membuat keputusan akhir setelah MotoGP Jepang. Marquez mengatakan banyak balapan musim ini yang sangat sulit baginya.

“Jika saya ingin menjaga diri dan karier saya, saya harus mencari tantangan baru, tantangan baru dan tempat terbaik adalah tim Gresini pada 2024,” kata Márquez.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan