Hasil Kolombia vs Uruguay Berakhir Imbang 2-2, Kualifikasi Piala Dunia 2026

JABAR EKSPRES – Laga sengit kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Kolombia vs Uruguay berakhir imbang dengan skor akhir 2-2.

Pertandingan Kolombia vs Uruguay dilangsungkan dengan cuaca yang begitu panas di kota Barranquilla.

Sang bintang James Rodriguez, menebus kesalahannya kepada para pendukung Kolombia setelah berbulan-bulan tampil buruk untuk klubnya dengan membuka skor di menit ke-36.

Sementara tim flamboyan asuhan Bielsa menyamakan kedudukan di awal babak kedua (menit ke-47) melalui sundulan Mathias Olivera, namun Matheus Uribe (menit ke-52) mengembalikan keunggulan tuan rumah di bawah teriknya sinar matahari dan suhu udara 36 derajat Celcius.

Baca Juga: Prediksi Skor Inggris vs Australia, Pertandingan Persahabatan

Menjelang akhir pertandingan (90+1) di stadion Metropolitano, Celeste menyamakan kedudukan melalui gol penalti dari Darwin Nunez dan menghindari kekalahan kedua secara beruntun dalam perjalanan menuju Piala Dunia di Amerika Utara-2026, hasil yang bisa saja membuat ‘Loco’ berada dalam kesulitan.

Tim nasional Kolombia, yang dilatih oleh pelatih asal Argentina, Nestor Lorenzo, melewatkan kesempatan untuk membuat pukulan telak di papan klasemen dan mengambil keuntungan saat menghadapi saingan langsung mereka di Piala Dunia.

Secara statistik Uruguay unggul penguasaan bola dengan 52% sementara Kolombia 48%. Selain itu Urugay pun unggul di tembakan yang mampu melesatkan 15 kali dan 6 mengarah ke arah gawang. Sementara Kolombia 14 tembakan dan 4 tembakan yang mengarah ke arah gawang.

Baca Juga: Hasil Kroasia vs Turki, Skor Akhir 0-1 untuk Kemenangan Tim Tamu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan