Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Ini Tidak Sabar Hadapi Brunei Darussalam

JABAR EKSPRES- Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengungkapkan rasa semangatnya yang tinggi untuk tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, saat menghadapi Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 12 Oktober. Sandy dengan tegas menyatakan tekadnya untuk mencapai hasil maksimal bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan pertama di GBK.

Dalam pernyataannya melalui saluran YouTube pribadinya, Sandy menjelaskan, “Saya sangat bersemangat untuk tampil dalam kualifikasi Piala Dunia babak pertama. Ini adalah momen penting bagi kami, tim, dan negara ini. Kami harus memberikan performa maksimal untuk melangkah ke babak berikutnya.”

BACA JUGA: Indonesia Gagal Capai Target, Menpora Akan Evaluasi Total Capaian Asian Games 2022

Meskipun sebelumnya Sandy mengaku belum memiliki pemahaman yang mendalam mengenai kekuatan tim Brunei, namun dia memastikan bahwa Timnas Indonesia telah melakukan persiapan dengan matang. Informasi mengenai Brunei telah diperoleh melalui pertemuan dengan tim pelatih serta diskusi dengan rekan-rekannya.

Sandy menambahkan, “Kami telah melakukan beberapa pertemuan untuk membahas hal ini dan mendapatkan lebih banyak informasi tentang Brunei. Jika kita melihat dari hasil pertemuan sebelumnya antara Indonesia dan Brunei, kita berada dalam posisi yang menguntungkan. Oleh karena itu, tugas kami adalah mempertahankan keunggulan itu dan terus mengumpulkan informasi tentang Brunei.”

“Kami telah merujuk kepada berbagai sumber di internet, video di YouTube, dan mengadakan pertemuan tim. Semua pemain akan sangat fokus dan akan menjalani taktik serta instruksi yang telah diberikan oleh pelatih.”

Sandy Walsh diyakini akan menjadi salah satu pemain utama dalam skuad Shin Tae Yong untuk pertandingan melawan Brunei. Meskipun demikian, posisi pasti yang akan diisi oleh pemain naturalisasi ini belum dapat dipastikan. Sandy memiliki fleksibilitas untuk bermain sebagai bek kanan atau berperan sebagai bek tengah, tergantung pada keputusan pelatih, seperti saat Sandy Walsh membuat debut bersama Timnas Indonesia ketika menghadapi Turkmenistan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan