Parade Pembalap MotoGP di Mataram Hari ini Pakai Mobil Double Cabin

JABAR EKSPRES – Menyambut balapan MotoGP seri ke-15 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, berbagai acara di gelar untuk meriahkan event ini, salah satunya adalah parade pembalap MotoGP di Kota Mataram pada Rabu (11/10/2023).

Menurut Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, parade pembalap di Kota Mataram akan berbeda dari biasanya karena kali ini mereka tidak akan menggunakan sepeda motor.

Lihat juga : Punya Darah Indonesia, Bo Bendsneyder Ungkap Akan Kibarkan Bendera Merah Putih Jika Podium di Moto2 Mandalika

Alasannya adalah karena waktu yang terbatas sehingga pihak Dorna Sport memutuskan untuk menggunakan mobil double cabin yang akan mengelilingi Kota Mataram untuk berinteraksi dengan para penggemar.

Priandhi menjelaskan bahwa pada parade tahun lalu di Jakarta. Pembalap menggunakan sepeda motor yang di modifikasi untuk menyerupai motor balap mereka, tetapi di Kota Mataram, hal tersebut tidak tersedia.

Meskipun menggunakan mobil double cabin, para pembalap tetap antusias untuk berinteraksi dengan penggemar motor di Kota Mataram.

Menurut Andi, rute parade pembalap MotoGP di mataram ini di mulai dari Mapolda NTB dan berakhir di Kantor Gubernur NTB.

Lihat juga : Sambut MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara!

Meskipun jalur pasti yang akan di lewati pembalap belum di tentukan. Mereka akan memilih jalur yang lebar dan tidak akan menyebabkan kemacetan. Sehingga dapat berinteraksi dengan banyak warga.

Parade ini mendapat pengawalan khusus dari pihak kepolisian setempat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan