Sambut MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara!

JABAR EKSPRES – Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lo0mbok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi ditutup sementara. Hal ini bertujuan untuk kegiatan umum menjelang pelaksanaan MotoGP 2023 pada 13 sampai dengan 15 Oktober 2023.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria memaparkan, penutupan Sirkuit Mandalika akan dimulai pada Senin, 18 September 2023 hingga 15 Oktober 2023 untuk beberapa kegiatan umum, antara lain track day, track walk, dan kunjungan lainnya.

Baca juga: Operasi Zebra Jaya 2023 Dimulai Hari ini!

“Penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit (Mandalika) untuk perhelatan MotoGP 2023 yang akan dilangsungkan pada 13-15 Oktober 2023,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Mataram, seperti dikutip dari JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 18 September 2023.

Pihaknya akan melakukan perbaikan tersebut dalam rangka MotoGP 2023. Persiapan ini perlu dilakukan sebaik mungkin, karena akan disiarkan secara langsung di berbagai negara.

“Semua perbaikan dan perapihan ini kami lakukan dalam menyambut perhelatan MotoGP, sehingga kita harus memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan dan membawa nama baik Mandalika, Lombok, NTB, dan Indonesia melalui kehadiran berbagai tim balap, media dan tentunya juga siaran TV yang akan ditayangkan secara langsung di berbagai negara,” sambungnya.

Menurutnya, penutupan Sirkuit Mandalika tidak akan berlangsung lama.

“Memang setiap tahun sebelum kegiatan MotoGP ada perbaikan dan pengecatan lintasan karena sudah memudar. Jadi menutup ini bukan berarti selamanya tapi sementara,” ujarnya.

Satria mengatakan, apabila masyarakat yang tengah berpelesir di daerah NTB dan ingin meliha

“Kalau melihat atau foto-foto sirkuit bisa melihat dari bukit Jokowi. Jadi kita minta wisatawan memaklumi karena kegiatan MotoGP tinggal dua minggu lagi, sehingga butuh perbaikan dan persiapan. Kalau pun mau liburan di tahan dulu, nanti saja liburan-nya sekalian pada saat menonton MotoGP, jadi liburannya semakin tambah menarik,” katanya.

Baca juga: Erick Thohir Ajak Keluarga Besar PNM Bekerja dengan Hati dan Selalu Hadir Bagi Masyarakat Disabilitas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan