Kartu Prakerja Gelombang 62 Akan Segera Ditutup? Ini Langkah Cepat untuk Daftarnya

JABAR EKSPRES- Saat ini, seluruh lapisan masyarakat tengah menantikan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 62 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2023. Bagi mereka yang berhasil lolos seleksi Kartu Prakerja, mereka berhak mendapatkan insentif sebesar Rp600.000. Namun, pertanyaannya adalah, kapan insentif ini dapat diterima?

Pendaftaran untuk Kartu Prakerja gelombang 62 akan dimulai pada awal bulan Oktober ini. Melalui program Kartu Prakerja Gelombang 62 ini, peserta memiliki peluang untuk meraih berbagai keuntungan yang berharga.

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 62 Kapan Dibuka? Ini Cara Daftar yang Benar

Bagi para peserta yang berhasil lolos seleksi, terdapat beberapa poin penting yang perlu diperhatikan. Pertama, mereka diwajibkan untuk segera memilih dan membeli pelatihan pertama dalam waktu 15 hari setelah pengumuman penerimaan. Jika hal ini tidak dilakukan, keanggotaan mereka dalam program Kartu Prakerja akan segera dicabut, dan mereka tidak akan dapat mengikuti program ini lagi.

Langkah-langkah untuk mengikuti pelatihan Prakerja adalah sebagai berikut:

  • Lakukan login ke situs resmi Prakerja melalui www.prakerja.go.id.
  • Periksa dashboard Prakerja untuk menemukan Nomor Kartu Prakerja yang terdiri dari 16 angka dan pastikan bahwa dana untuk pelatihan sudah tersedia.
  • Bandingkan berbagai pelatihan yang tersedia di platform mitra seperti Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.
  • Pilihlah pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Lakukan pembelian pelatihan dan proses pembayaran menggunakan Nomor Kartu Prakerja. Penting untuk diingat bahwa batas waktu untuk melakukan pembelian pelatihan adalah 15 hari setelah pengumuman diterima di dashboard. Jika Anda melewati batas waktu tersebut, keanggotaan Kartu Prakerja Anda akan dicabut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dengan cermat, peserta Kartu Prakerja dapat memastikan bahwa mereka memanfaatkan program ini dengan baik dan mendapatkan manfaat yang seharusnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan