Kartu Prakerja Gelombang 62 Kapan Dibuka? Ini Cara Daftar yang Benar

JABAR EKSPRES- Apakah Anda tertarik untuk mengetahui apakah Kartu Prakerja Gelombang 62 akan dibuka pada minggu ini? Kami akan membahas cara untuk bergabung dengan program ini serta cara untuk memeriksa pengumumannya dalam artikel ini.

Banyak masyarakat yang sedang menantikan kabar terkait pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 6 di awal bulan Oktober 2023. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembukaan gelombang baru tersebut.

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 62 Akan Ditutup Senin? Ini Cara Membuat Akun Prakerja

Seperti yang biasanya, pengumuman pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 62 akan diumumkan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id. Saat ini, berdasarkan pantauan pada akun Instagram tersebut, Gelombang 62 belum dibuka.

Banyak netizen yang aktif berkomentar pada unggahan Instagram Prakerja, mempertanyakan kapan Kartu Prakerja Gelombang 62 akan dibuka.

Diketahui bahwa pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 akan dimulai di awal bulan Oktober ini. Dengan bergabung dalam program Kartu Prakerja Gelombang 62, Anda dapat meraih berbagai manfaat dan peluang pendidikan.

Namun, bagi mereka yang berhasil lolos seleksi, ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Pertama, setelah pengumuman penerimaan, Anda harus segera memilih dan membeli pelatihan pertama dalam waktu 15 hari. Jika tidak, keanggotaan Anda dalam Kartu Prakerja akan segera dicabut, dan Anda tidak akan dapat mengikuti program tersebut lagi.

Berikut langkah-langkah untuk mengikuti pelatihan Kartu Prakerja:

  • Login ke situs resmi Prakerja di www.prakerja.go.id.
  • Periksa dashboard Prakerja untuk melihat Nomor Kartu Prakerja 16 angka dan pastikan dana pelatihan sudah tersedia.
  • Bandingkan berbagai pelatihan yang tersedia di platform mitra, seperti Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.
  • Pilih pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Lakukan pembelian pelatihan dan bayar menggunakan Nomor Kartu Prakerja. Ingatlah bahwa batas waktu pembelian pelatihan adalah 15 hari setelah pengumuman diterima di dashboard. Jika melewati batas waktu tersebut, keanggotaan Kartu Prakerja akan dicabut.
  • Untuk pemula dalam Program Prakerja, berikut beberapa tips:
  • Tentukan tujuan karier Anda dan bidang apa yang ingin Anda geluti atau tingkatkan kompetensi Anda.
  • Cari pelatihan yang mendukung tujuan tersebut.
  • Buatlah daftar pelatihan yang ingin Anda ikuti.
  • Segera lakukan pembelian setelah lolos seleksi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan