Isu Marquez Gabung dengan Tim Ducati Semakin Mencuat, Bagnaia: Enggan Berkomentar

JABAR EKSPRES – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia enggan mengomentari isu hengkangnya pebalap Marc Marquez dari tim Repsol Honda, yang dikabarkan akan bergabung dengan tim satelit Ducati Gresini Racing.

Juara MotoGP dan Moto2, Pecco Bagnaian, percaya bahwa MotoGP sudah lama dinanti-nantikan kehadirannya untuk memuaskan dahaga para penggemar balap di Indonesia.

BACA JUGA : Jelang MotoGP Mandalika, Bastianini Sebut Fans Indonesia Paling Ekspresif dan Ramah Dibanding Negara Lainnya

“Terakhir kali MotoGP berlangsung di Indonesia adalah 25 tahun yang lalu. Jadi saya bisa merasakan masyarakat di sini sangat senang dengan kehadiran kami. Setelah parade para juara di Jakarta, saya juga melihat banyak penggemar yang menghabiskan waktu bersama kami. Saya melihat banyak sepeda motor di jalanan Jakarta saat itu, lebih banyak dari kota-kota lain. Menurut saya itu sangat menyenangkan,” ujar Pecco dikutip dari Antara, Rabu (11/10).

Namun, pembalap pertama dan satu-satunya pebalap dari tim VR46 Riders Academy yang berhasil meraih gelar juara kelas utama dunia ini enggan menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan mantan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, untuk bergabung dengan tim satelit Ducati Gresini Racing.

BACA JUGA : Parade Pembalap MotoGP di Mataram Hari ini Pakai Mobil Double Cabin

“Kalau soal ini, mungkin Paolo yang harus menjawabnya,” ujar Pecco

Ciabatti kemudian menjelaskan bahwa kepindahan Marc Márquez ke Ducati sejauh ini masih sebatas rumor dan belum ada konfirmasi resmi, sehingga tidak banyak yang bisa ia lakukan.

“Untuk saat ini, itu hanyalah rumor yang perlu segera dikonfirmasi karena kita tahu bahwa Marc Márquez telah mengakhiri kontraknya dengan Honda. Hal ini jelas mengejutkan saya dan seluruh tim. Saya tidak bisa berkomentar banyak tentang keputusan Márquez,” kata Paolo.

“Untuk saat ini, Ducati masih memiliki pilihan utama dalam diri Pecco dan (Franco) Morbidelli dari tim pabrikan Pramac kedua,” lanjutnya.

Bagnaia dan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo Team akan hadir di Kejuaraan Dunia MotoGP yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, pada 13-15 Oktober 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan