Jelang MotoGP Mandalika, Bastianini Sebut Fans Indonesia Paling Ekspresif dan Ramah Dibanding Negara Lainnya

JABAR EKSPRES – Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini mengatakan bahwa kehadiran para penggemar balap motor di Indonesia telah membantunya untuk mendapatkan semangat lebih menjelang MotoGP Mandalika yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 13-15 Oktober mendatang.

“Saya selalu merasa sangat senang setiap kali datang ke Indonesia. MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika merupakan salah satu balapan yang paling sulit, namun dukungan dari para penggemar, terutama penggemar Ducati di sini, memberikan motivasi dan semangat bagi tim Ducati,” ujarnya. Bastianini dikutip dari Antara, Rabu (11/10).

Lebih lanjut, bagi Bastianini, fans Indonesia merupakan salah satu yang paling ekspresif dibandingkan fans dari negara Asia lainnya.

BACA JUGA : Kembali Naik Podium Setelah Setahun Lamanya, Marc Marqeuz: Saya Semakin Percaya Diri Hadapi MotoGP Mandalika

Sependapat dengan Bastianini, rekan setimnya, Francesco Bagnaia, mengatakan bahwa ia masih ingin kembali ke Indonesia setelah banyak kejutan di MotoGP Mandalika tahun lalu.

Meskipun musim lalu hujan deras, ia yakin para penggemar tetap memiliki cara tersendiri untuk menikmati balapan. Ia berharap tahun ini lebih banyak lagi penggemar Indonesia yang datang ke lintasan balap Mandalika.

“Senang sekali bisa bertemu dengan para penggemar Ducati di Indonesia, saya tahu negara ini sangat menggemari olahraga motor dan saya merasakan semangat dan energi mereka dalam mendukung tim Ducati,” ujar Bagnaia.

Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menambahkan bahwa Indonesia memiliki jumlah penggemar motorsport yang tinggi.

BACA JUGA : Sasar Pecinta Balap MotoGP, AHM Hadirkan New CBR150R Edisi MotoGP

Oleh karena itu, kehadiran mereka di balapan berikutnya akan menciptakan daya tarik dan energi khusus yang akan membedakannya dengan acara-acara yang diadakan di negara lain.

“Kami senang bisa bertemu dengan para penggemar Indonesia di sini,” ujar Ciabatti. Indonesia selalu menyambut kami dengan baik, mereka memiliki basis penggemar balap motor yang sangat besar di Jakarta, Lombok, dan di mana saja,” ungkapnya.

Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Ducati Asia Pasifik, Marco Biondi, ungkap Indonesia adalah pasar yang besar untuk sepeda motor dan memiliki basis penggemar balap motor yang besar. Itulah mengapa kami selalu bersemangat untuk menyelenggarakan balapan di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan