Gudang Dekat Proyek KCIC Terbakar, Dugaan Sementara Api Berasal dari Kompor

JABAR EKSPRES – Si Jago Merah menghanguskan sebuah gudang di Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (11/10).  Kebakaran ini diduga berasal dari kompor yang terpasang di mes yang berada di gudang tersebut.

Komandan Regu (Danru) Pos Cicalengka Disdamkar Kabupaten Bandung, Maman Supriatna membenarkan kebakaran gudang yang ada di dekat Proyek PT KCIC. Dikatakannya, kebakaran melanda gudang sekitar pukul 05.20 WIB.

BACA JUGA: Dih Jorok! TPS Liar Menghiasi Jalan di Kabupaten Bandung, Warga Mengeluh 

“Kejadiannya katanya dari jam 05.20 WIB. Cuma warga baru laporan jam 05.45 WIB. Pada saat ada laporan kita langsung meluncur ke lokasi,” ujar Maman saat dihubungi, Rabu (11/10/2023).

Atas kejadian tersebut, Disdamkar Kabupaten Bandung menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Ada dari dua pos, pos Cileunyi dan Pos Cicalengka,” katanya.

Area yang terbakar berada di sebelah kantin dan juga gudang mess KCIC di pos 4. Maman mengatakan dalam gudang tersebut terdapat beberapa alat-alat dinamo.

“Area yang terbakarnya kelihatannya kantin sama gudang di pos 4 Mess KCIC. Di dalamnya ada alat-alat dinamo, dan lain-lain,” tuturnya.

Menurut keterangan saksi mata, Maman membeberkan awal terjadinya kebakaran gudang mes ini dicurigai dari korsleting listrik. Namun Ia tak yakin melihat area yang terbakar seng, kemungkinan kebakaran ini terjadi diduga dari kompor.

“Menurut saksi mata, katanya korsleting listrik. Cuma saya gak yakin, soalnya bahan atapnya aja dari seng. Kemungkinan dugaan dari kami mah kayanya dari kompor. Soalnya jam segitu biasanya pada masak,” ungkapnya.

Dadang menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan petugas  berhasil memadamkan api sekitar pukul 07.00 WIB.

“Alhamdulillah gak ada korban jiwa. Terus tadi juga tinggal bara-baranya aja. Kita lakukan pendinginan sampai jam 08.00 WIB,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan