Bertemu dengan Relawan se-Tasikmalaya, Ganjar Pranowo dapat Masukan hingga Cendera Mata

TASIKMALAYA – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo bertemu dengan relawannya se-Tasikmalaya, Jawa Barat. Kegiatan ini dalam rangka bersilaturahmi dan ramah-tamah antara Ganjar dengan relawannya.

Ramah tamah diawali dengan diskusi antara Ganjar dengan para relawan. Beberapa relawan menyampaikan langkah-langkah yang sudah mereka lakukan, salah satunya menyerap aspirasi dari masyarakat.

Semisalnya apa yang disampaikan oleh Relawan Komunitas Sopir Truk Jawa Barat. Selaku Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jawa Barat, Willy Sadly terkait keluh kesah para supir truk di wilayah tersebut.

“Kami sudah melakukan hampir 26 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat kami bersilaturahmi dengan supir truk ataupun kenek dan montir, dan keluhannya sama pak supir truk adalah pungli (pungutan liar),” kata Willy Sadli saat bertemu dengan Ganjar, Selasa (10/10/2023).

Willy berharap, Ganjar dapat menuntaskan apa yang dikeluhkan oleh para supir truk ketika menjabat sebagai Presiden republik Indonesia.

“Bapak terkenal di Jawa Tengah tentang memberantas pungli, mudah-mudahan nanti Bapak ke depan di Indonesia nantinya khususnya di Jawa Barat karena supir truk punya keluhan yang sama yaitu pungli,” ungkap Willy Sadli.

Berbeda dengan KST, relawan lainnya yaitu Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar berbicara mengenai langkah kongkret untuk mengenalkan Ganjar Pranowo ke masyarakat.

“Banyak pondok-pondok pesantren yang kita sudah silahturahmi dengan tujuan utama adalah mengenalkan sosok Bapak Ganjar;” ucap Korwil SDG Jabar, Achmad Hakiki.

Selain mengenalkan sosok Ganjar Pranowo, Achmad menuturkan bilamana mereka juga mengingkan agar pondok pesantren menjadi sebuah lembaga yang harus diperhatikan dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045.

“Perjalanan panjang yang kami lalui cukup panjang, karena Ponpes adalah sebuah lembaga pendidikan yang juga harus dilihat oleh pemerintah,” jelas dia.

Ganjar pun merespons apa yang sudah disampaikan para relawannya. Dia bilang merasa takjub lantaran banyak relawan yang sudah turun langsung dengan membantu masyarakat.

“Ya ternyata banyak relawan yang sudah  bekerja langsung membantu masyarakat bahkan mereka membantu UMKM,” ucap Ganjar.

Mengakhir sesi pertemuan, Ganjar pun mendapatkan banyak cendera mata dari para relawan. Beberapa di antaranya adalah hasil dari produk pengembangan UMKM yang dilakukan oleh relawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan