Timnas U-17 Indonesia Kalah Telak dari Eintracht Frankfurt U-19, Tapi Ada Hikmahnya

Jabar EkspresTimnas U-17 Indonesia harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor telak 0-3 dalam laga uji coba di Stadion Natural Grass Field, Jerman, Minggu (8/10). Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi skuad Garuda Muda selama pemusatan latihan di Eropa.

Meski kalah, Timnas U-17 Indonesia tetap mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan ini. Kapten tim, Iqbal Gwijangge, mengaku bahwa kekalahan ini membuat mereka lebih bisa mengenali kelemahan diri.

BACA JUGA: Jelang Piala Dunia, Erick Thohir Ungkap Timnas U-17 Akan Jalani TC di Jerman 

“Kami belajar banyak dari pertandingan ini, karena kami perlu tau kelemahan dan kelebihan tim agar dapat terus belajar dan belajar untuk matangkan persiapan ke Piala Dunia nanti,” kata Iqbal Gwijangge, dikutip laman resmi PSSI, Selasa (10/10).

Menurut Iqbal, uji coba melawan tim yang lebih kuat seperti Eintracht Frankfurt U-19 sangat bermanfaat untuk mengukur daya tahan fisik dan kemampuan tim menghadapi lawan yang lebih tangguh.

“Kami jadikan pembelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat sehingga kita bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia,” katanya.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas U-17 Indonesia sempat beberapa kali mengancam gawang lawan melalui tusukan dari sektor sayap. Namun, mereka gagal mencetak gol karena pertahanan Eintracht Frankfurt U-19 yang kokoh.

Tim lawan justru berhasil mencetak tiga gol melalui Paul Wuensch (13′), Anas Alaoui (20′), dan Marko Mladenovic (49′).

BACA JUGA: Timnas U-17 Indonesia Dapat Suntikan Dana Rp399 Miliar dari Pemerintah

Kekalahan ini tentu menjadi pukulan bagi Timnas U-17 Indonesia. Namun, hasil ini diharapkan bisa menjadi pelajaran berharga untuk mereka agar bisa tampil lebih baik di Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia pada November mendatang.

Tinggalkan Balasan