Produsen Stellantis Siap Produksi Sembilan Mobil Listrik Terbaru

JABAR EKSPRES – Stellantis, produsen mobil yang menaungi merek Fiat Chrysler, yang mencakup Jeep, serta Peugeot dan Maserati, telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sembilan model kendaraan listrik baru tahun ini.

Dengan diluncurkannya 9 model mobil listrik baterai (BEV), maka pada akhir tahun 2024, jumlah total BEV yang disediakan oleh Fiat Chrysler dan Peugeot yang telah digabungkan akan menjadi 47 model.

Ambisi Stellantis cukup beralasan karena penjualan BEV globalnya meningkat 22% pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022.

BACA JUGA : New Honda City Meluncur di Indonesia, Kini Lebih Modern dan Berkualitas Tinggi

Bahkan, Jeep Avenger, BEV pertama Stellantis, dinobatkan sebagai “European Car of the Year 2023” dan juga diakui oleh Women’s World Car of the Year Awards sebagai “Good Family SUV” terbaik di dunia pada tahun 2023″.

Pada kuartal pertama tahun 2023, Stellantis melaporkan peningkatan penjualan sebesar 7%, sebagian karena peningkatan pasokan semikonduktor dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2022.

BACA JUGA : Chery OMODA 5 GT, Taklukkan Jalur Ekstrem di Indonesia!

Stellantis melaporkan penjualan 1,476 juta unit pada kuartal pertama tahun 2023, naik 7%, sementara persediaan kendaraan barunya adalah 1,3 juta unit pada 31 Maret, yang mencerminkan kembalinya persediaan ke tingkat normal.

Berkat kinerja komersial yang lebih baik, Stellantis mampu menghasilkan laba bersih sebesar 47,2 miliar euro, naik 14% dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2022.

“Stellantis memulai dengan awal yang kuat pada tahun 2023, mempertahankan momentum untuk tahun 2022 yang luar biasa dan membukukan pengiriman yang kuat serta laba bersih di semua segmen,” kata CFO Stellantis, Richard Palmer dikutip dari Antara, Selasa (10/10).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan