Kualifikasi Play off Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Targetkan Banyak Gol ke Gawang Brunei

JABAR EKSPRES- Pelatih Shin Tae Yong menyampaikan harapannya agar terjadi banjir gol dalam pertandingan playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10).

Timnas Indonesia diyakini memiliki keunggulan dalam pertandingan ini, terutama mengingat sejarah positif mereka dalam menghadapi Brunei. Pelatih Timnas Indonesia berusaha memotivasi para pemainnya untuk mencetak gol sebanyak mungkin dalam pertandingan melawan Brunei.

BACA JUGA: FIFA Targetkan 18 Ribu Penonton Hadir di Gelaran Piala Dunia U-17

“Dengan pertandingan ini mendekat, banyak yang penasaran bagaimana permainan kami akan berlangsung. Mungkin sebaiknya mereka datang langsung ke lapangan pada tanggal 12 nanti,” ujar Shin Tae Yong.

“Terutama karena kami akan bermain di kandang, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol. Dengan begitu, kami akan pergi ke Brunei dengan sikap yang santai,” tambahnya.

Mencetak banyak gol menjadi sangat penting dalam momen playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dilakukan dalam dua leg. Dengan kemenangan yang besar di kandang, Timnas Indonesia akan merasa lebih tenang ketika menghadapi pertandingan kedua di markas Brunei.

Namun, Shin Tae Yong masih dihadapkan pada kendala beberapa pemain yang belum bergabung dalam pemusatan latihan Timnas. Oleh karena itu, dalam latihan hari pertama pada Senin (9/10), Shin Tae Yong belum memfokuskan latihan pada program taktik atau strategi bermain.

“Latihan hari ini adalah latihan pemulihan belaka, mengingat banyak pemain yang baru tiba setelah pertandingan terakhir mereka dan beberapa pemain yang datang dari luar negeri memerlukan waktu perjalanan yang cukup lama,” ungkap Shin Tae Yong.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan