FIFA Targetkan 18 Ribu Penonton Hadir di Gelaran Piala Dunia U-17

JABAR EKSPRES – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan FIFA saat ini menargetkan 18 ribu penonton dalam gelaran Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung.

Erick mengatakan, terkait tiket, pihaknya pun sudah melakukan beberapa skema agar target 18 ribu penonton bisa terpenuhi.

Memang secara normal, menurutnya, penjualan tiket akan dilakukan seperti pertandingan biasa. Namun, akan juga dimanfaatkan untuk menarik beberapa kalangan khususnya anak muda.

BACA JUGA: FIFA Sebut Kesiapan Si Jalak Harupat untuk U-17 Sudah 100 Persen

“Memang aturannya ada tiket yang dijual. Tetapi ada tiket juga yang memang tentu kita memanfaatkan akses untuk sekolah agar anak muda Indonesia bisa melihat perkembangan sepak bola kita lebih baik. Tak kalah dengan negara lain,” ujar Erick saat ditemui, Senin (9/10/2023).

Selain itu, demi target tiket terpenuhi, pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan Kereta Cepat yang nantinya akan ada tiket bundling.

“Ini ada akses, dan yang menarik oleh Pak Gubernur, kita pernah koordinasi dengan Kereta Cepat nanti ada tiket bundling antara penonton dan kereta cepat,” katanya.

Pihaknya pun sudah melakukan rapat dengan Direktur Utama Kereta Cepat (Whoosh) dengan nantinya ada jam tambahan.

BACA JUGA: Digelar di Kabupaten Bandung, Bey Machmudin Dukung Penuh Hajat Piala Dunia U-17 

“Jadi nantinya yang tadinya pagi dan sore, khusus tanggal 10-24 November, ada jam 14.00 dan 22.30 malam ketika mereka kembali pulang,” ungkapnya.

Dengan begitu menurutnya, hal ini bisa membuktikan jika Indonesia siap menggelar perhelatan akbar Piala Dunia U-17 ini

“Supaya ini juga bisa kita buktikan bahwa Indonesia juga siap,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan