Miliki Kepribadian Unik, Si Atret Sosok Urban Legend di Kota Sukabumi

JABAR EKSPRES – Anak jaman tahun 80-an hingga 90-an mungkin akan lebih familiar dengan sosok pria yang kebanyakan orang memanggilnya dengan nama Si Atret.

Si Atret merupakan pria yang kerap kali berkeliling Kota Sukabumi, tetapi dirinya yang menelusuri jalan di potret kota ini, selalu menenteng dua karung yang ia sematkan pada kedua tangannya.

Dalam kedua karungnya itu, terdapat berbagai macam pemberian orang lain, seperti baju, makanan, sepatu, sendal, kain, yang kemudian biasanya ia akan bagikan kembali.

Menurut pengamatan sejarah Sukabumi, Irman Firmansyah mengatakan bahwa, sosok si Atret telah menjadi salah satu Urban Legend dari kota Sukabumi.

BACA JUGA : Menengok Seke Bakan Teureup, Air Melimpah yang Belum Teroptimalkan di Tengah Kemarau

“Atret itu urban legend, atau mungkin legenda kota. Mungkin kebanyakan orang menyebutnya sebagai orang yang kurang sehat (ODGJ), yang mana pada jaman dulu di anggap orang juga istimewa sebab memiliki kebiasaan unik yang berulang,” Ujar irman pada Jabar Ekspres (9/10/2023).

Bak kata syahrini manju mundur cantik, si Atret pun sudah mempopulerkannya lebih dulu, ia juga memiliki kebiasaan unik ketika ada benda yang menghalangi dirinya dari depan.

BACA JUGA : Stela, Anjing Belgian Melinois Samapta Polda Jabar Bisa Deteksi Keberadaan Narkotika

Atret akan mundur beberapa langkah kemudian maju kembali, begitulah seterusnya saat ia mengelilingi Kota Sukabumi.

“Kadang Anak-anak suka iseng, mereka nyimpen batu di depannya, kemudian ia tidak mau melangkahinya sehingga ia mundur dan kemudian maju lagi,” Ujar irman.

Sosok si Atret lebih banyak menghiasi masa tahun 80-90an, dari anak-anak hingga orangtua juga kebanyakan mengetahui sosok beliau.

Namun dari informasi yang di dapat oleh Jabar Ekspres, konon si Atret telah wafat sekira tahun 2016 yang lalu. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan