Catat, Selama 3 Hari Bakal Ada Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW dan Gebyar UMKM di Kabupaten Bogor

JABAR EKSPRES – Selama tiga hari, perayaan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW dan Tausiah Kebangsaan 1445 H/2023 M yang bertema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Bangsa Indonesia Tidak Melupakan Sejarah Untuk Memperkokoh NKRI” bakal segera di gelar di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

Acara ini akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Oktober 2023 dengan rangkaian kegiatan yang meriah mulai dari Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW, Tausiah Kebangsaan hingga gebyar UMKM.

Adapun pada hari pertama, tepat 12 Oktober 2023 akan dimulai dengan Ziarah Kebangsaan, Kirab, dan Festival Hadroh. Selanjutnya, acara ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, diikuti oleh Kirab Merah Putih dari TMP Pondok Rajeg menuju Lapangan Tegar Beriman.

BACA JUGA: Macam-macam Bacaan Dzikir Lengkap dengan Artinya

Acara tersebut juga mencakup penyisihan Festival Hadroh di Lapangan Tegar Beriman dan Pameran UMKM yang akan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 12-13 Oktober 2023, juga di Lapangan Tegar Beriman.

Hari kedua, tanggal 13 Oktober 2023 akan dimeriahkan oleh Festival Marawis dan Qasidah, dengan penyelenggaraan Festival Qasidah (Penyisihan), Festival Marawis (Penyisihan), dan Pameran UMKM di Lapangan Tegar Beriman.

Sedangkan kegiatan pada hari ketiga, tanggal 14 Oktober 2023 akan mencapai puncaknya dengan final Festival Hadroh, Marawis, dan Qasidah di Lapangan Tegar Beriman. Direncanakan acara tersebut akan diisi oleh K.H. Zein Jarnuji dan K.H. Mustofa A.B.N, dan diakhiri dengan tausiah kebangsaan serta do’a penutup oleh Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

BACA JUGA: Kekeringan Meluas, Perumda Tirta Kahuripan Tawarkan Program Air Bersih, Begini Cara Daftarnya!

Ketua Umum Panitia Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan, Marsma TNI M. Taufiq Arasj yang juga Danlanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dengan tujuan mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama muslim serta meningkatkan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW kali ini merupakan peristiwa besar yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat, dengan tujuan untuk memperkuat cinta kepada Nabi Muhammad SAW, meningkatkan pemahaman akan ajaran Islam, serta mendorong nilai-nilai toleransi dan perdamaian,” ucapnya pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan